28.6 C
Bogor
Sunday, April 28, 2024

Buy now

spot_img

Pergerakan Tanah, 6 Rumah di Bojong Koneng Rusak Berat

Babakan Madang | Jurnal Bogor 

Bencana alam tanah bergerak atau likuifaksi terjadi di Kp. Curug RW 09 dan RW 15 Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Kamis (15/9). Bencana ini karena intensitas curah hujan tinggi mengguyur wilayah Bojong Koneng mengakibatkan beberapa rumah dan jalan rusak berat hingga memutus akses jalan warga,

Kapolsek Babakan Madang Kompol Rizky Wowor mengatakan, situasi terkini di Curug, Bojong Koneng sudah mulai kondusif dan warga sudah mulai mengungsi ke rumah sanak saudara yang lebih aman.

“Telah terjadi kejadian tanah goyang atau bergeser yang terjadi kemarin sekitar pukul  15.00 wib dan terus berlanjut sampai dengan pukul 23.00 wib tanah masih goyang,” jelas Kompol Rizky Wowor.

Menurutnya untuk korban jiwa nihil, namun ada korban luka berat dan ringan sebanyak 12 orang, rumah rusak  rusak 12 buah, tiang listrik 3 tumbang, tiang telepon 2 tumbang, listrik padam, dan 15 orang sementara mengungsi di Villa Paradiso.

“Evakuasi sudah dilakukan oleh tim gabungan dari TNI, Polri, Polsek Babakan Madang, Koramil Citeureup, Babinsa, Babinmas, BPBD, Desa, Pol PP, dan Pememrintah Kecamatan Babakan Madang. Situasi aman kondusif,” pungkasnya.

Rincian Sementara Rumah yang Terdampak  

a. Kp. Curug RT 01/09 Ds. Bojong Koneng
b. Kp. Cikeas RT 02/10 Ds. Bojong Koneng
c. Kp. Gunung Batu Kidul RT 01/11 Ds. Bojong Koneng

Rumah yang rusak sebanyak 4 rumah dan Jalan Desa Kp. Curug retak sepanjang kurang lebih 200 M.

d. Kp. Curug RT 01, 02/ 09 Ds. Bojong Koeng

Rumah rusak ringan :1
Rumah rusak sedang :5
Rumah rusak Berat :6

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles