34.2 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Pemdes Leuwisadeng Semarakan MTQ Tingkat Kecamatan

Leuwisadeng l Jurnal Bogor

Warga Desa  Leuwisadeng menyemarakan perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang dilaksanakan tingkat Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor baru baru ini.

Salah satu pegawai Desa Leuwisadeng Dadang Abdullah menyebut,  acara rutin tahunan dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Leuwisadeng ini guna mendukung syiar agama Islam.

“Menjadi kewajiban kita semua dalam mendukung perhelatan MTQ, ini bagian dari  kearifan lokal dalam merpertahankan nilai agamis,” kata Dadang Abdillah, kemarin.

Digelarnya MTQ, menurut Dadang bukan menang atau kalah, tetapi melalui kegiatan ini bagaimana generasi muda diharapkan  lebih memahami arti syiar Islam. “Sehingga bias membuat kehidupan lebih damai,  religius dan saling menghargai satu sama lainnya,” Imbuhnya.

Sebelumnya disebutkan, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) yang juga Sekcam Leuwisadeng Hendarsyah, MTQ  rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Pemerintah Kabupaten Bogor.

MTQ yang digelar tingkat kecamatan, adalah penjaringan sebelum peserta mengikuti tingkat MTQ Kabupaten Bogor.

“Sebelum melangkah ke tingkat kabupaten kami menyeleksinya di tingkat kecamatan dulu,” jelasnya.

Dari  6 cabang yang dilombakan diikuti 240 peserta putra putri. MTQ ini juga jadi ajang silaturahmi. “Dengan adanya MTQ ini kami gali potensi di daerah manakala ada MTQ tidak perlu mencari peserta luar dari daerah (desa),” tukasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles