29.6 C
Bogor
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

Dapat Bantuan Arab Saudi, Masjid Jami Darul Ulum Direnovasi

Tanjungsari | Jurnal Bogor 

Masjid Jami Darul Ulum di Kampung Garogol, Desa Sirnarasa, Kecamatan Tanjungsari, mulai mendapatkan sentuhan renovasi. Pasalnya kondisi bangunan masjid saat ini saat ini sudah sangat memprihatinkan akibat  sebagian bangunan telah termakan usia.

Ketua Yayasan Darul Ulum H. Wawan sekaligus pemilik masjid tersebut mengatakan, kapasitas masjid hanya mampu menampung puluhan jamaah. Kondisi itu sudah tidak mungkin lagi karena jamaah semakin bertambah, maka dari itu dia lakukan renovasi total yang berukuran panjang 10 meter dan lebar 8 meter, berikut instalasi listrik dan air dengan dananya bersumber dari Pemerintah Arab Saudi.

“Saya sebagai ketua yayasan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terwujudnya bantuan untuk kegiatan keagamaan. Saya berharap warga masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik, terutama shalat berjamaah,” ujarnya.

Camat Tanjungsari Totok Supriyadi melakukan peletakan batu pertama yang didampingi Kepala Desa Sirnarasa Deny Firdaus Zam zam dan disaksikan pengurus RT dan RW, staf desa serta para tokoh agama di wilayah tersebut.

“Dengan terealisasinya pembangunan masjid, saya ucapkan terimakasih kepada pemberi bantuan dan seluruh instansi yang terlibat didalamnya. Termasuk pengurus RT dan RW. Para tokoh agama serta warga masyarakat kampung Garogol,” kata Kades Sirnarasa, Deni Firdaus. Rabu (14/6) melalui telepon.

Ia menambahkan, apabila pembangunan masjid selesai diharapkan warga Kampung Garogol dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Dengan pembangunan masjid jami ini, dapat dimanfaatkan warga masyarakat untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan Rasul- Nya,” harap Deny.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles