27.2 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Rusak Parah, Jalan GBJ 1 Baru Dapat Pemeliharaan Tahun Depan

 

Gunung Putri | Jurnal Bogor 

Warga yang bermukim di komplek Perumahan Griya 1 Desa Tlajung Udik dan Desa Bojong Nangka Kecamatan  Gunung Putri meminta Kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Bogor untuk melakukan perbaikan jalan  utama perumahan GBJ. Terlihat kondisi  jalan utama mengalami kerusakan cukup parah.

Kaman (38) warga perumahan GBJ mengatakan, jalan utama perumahannya sudah rusak sejak 2 tahun lalu. Kondisinya  saat ini sangat memprihatikan. Sepanjang lebih  800 meter mengalami kerusakan parah, kerusakan diperparah dengan lobang yang lebih dari 5cm.

“Kalau hujan seperti sekarang pasti tergenang air, dan jika yang tidak faham kondisi jalan akan jatuh karena kedalam lubang yang tegenang air,”  ujarnya kepada Jurnal Bogor, Senin (11/09/22).

Ia  menambahkan sebagai masyarakat awam mempertanyakan status pemeliharaan jalan tersebut. Apakah jalan tersebut milik Pemerintah Desa atau milik Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Kami mau bertanya  kepada siapa perihal pemeliharaan, katanya itu sudah dialihkan ke Pemerintah Kabupaten Bogor,”imbuhnya.

Hal senada dikatakan Sri (48) warga GBJ 1 yang juga mempertanyakan perbaikan ruas jalan utama GBJ 1. “Kami berharap jalan GBJ 1  untuk segera diperbaiki. Karena jalan tersebut merupakan akses jalan utama bagi warga perumahan yang hendak keluar menuju jalan raya Gunung Putri. Kami ingin agar segera perbaikan,” harapnya.

Terpisah disampaiakan Staf  UPT PUPR Cileungsi Kartiko saat dihubungi melalui telepon seluler menuturkan ruas jalan utama Per GBJ 1 akan dilakukan perbaikan  atau pemeliharaan tahun depan.

“Mengingat ruas jalan tersebut untuk  pemeliharaannya baru diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Bogor dan pengajuan  pemeliharaannya  sudah  diajukan,” ujarnya.

** Ramses / Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles