34.2 C
Bogor
Sunday, May 12, 2024

Buy now

spot_img

Berikan Kenyamanan Warga, Pemdes Sukaluyu Renovasi Aula dan Kantor Desa

Nanggung l Jurnal Bogor

Guna meningkatkan kualitas pelayanan bagi warganya, Pemerintah Desa Sukaluyu, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor merealisasikan dana Bantuan Provinsi Jawa Barat  untuk merenovasi aula dan kantor desa.

Kepala Desa Sukaluyu Aos Hermawan mengatakan, renovasi dilakukan karena bagian atas bangunan kantor telah lapuk, maka anggaran Banprov Jabar direalisasikan untuk merenovasi kantor desa.

“Kantor Desa Sukaluyu yang merupakan bangunan gedung satu atap  dan menyatu dengan ruangan aula. Nah, aula yang biasa digunakan untuk agenda kegiatan rapat koordinasi kini diperluas sepanjang dua meter. Yang nantinya  luasan ruang aula itu bertambah menjadi sekitar 7×12 meter,” ujar Aos Hermawan, Minggu (11/9).

Tampak saat renovasi LPM, BPD, RT, dan RW. Hadir juga anggota Linmas dan tokoh masyarakat. Aos menjelaskan, anggaran Banprov yang turun ke pihak desa selain untuk merenovasi kantor desa dan aula juga digunakan untuk bidang lainnya seperti pemberian operasional program kesehatan Posyandu.

“Dari  11  Posyandu di Sukaluyu mendapat operasional dari Banprov, termasuk pengalokasian Banprov untuk operasional mitra kerja pemerintah desa, yaitu Badan Permusyawaratan desa (BPD),” tukasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles