25.6 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Kuota Peserta Terpenuhi, Dispora Siap Gelar Bogor Challenge 11K 2022

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor jelang 3 hari pelaksanaan Bogor Challenge 11K 2022 dalam memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tingkat Kabupaten Bogor memastikan sudah siap digelar. Sesuai kuota, ada 2000 peserta dari Bogor dan luar daerah yang sudah siap turun pada Minggu (11/9/2022).

“Pendaftaran sudah ditutup karena sudah memenuhi kuota dan sudah ada 2000 peserta,” ujar Kadispora Asnan AP saat memberikan keterangan pers di Asimetri Pakansari, Kamis (8/9/2022).

Momen Bogor Challenge 11K 2022 yang start dari Stadion Pakansari ke Tugu Pancakarsa akan menyedot pelari tanah air karena sejumlah pelari nasional akan turun memperrebutkan total hadiah Rp376. “Sekitar 25 juta untuk juara pertama akan didapat,” jelas Asnan.

Dia juga memastikan Bogor Challenge 11K 2022 siap digelar setelah aparat keamanan yang terdiri dari Polres Bogor, Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Dinas Perhubungan dan Satpol PP telah rampung memetakan rekayasa lalulintas dan pelari akan menggunakan lajur cepat agar tidak terganggu kerumunan orang.

Diakuinya  event Bogor Challenge 11K 2022 seiring dengan tagline Kabupaten Bogor dengan sport and tourism untuk menarik minat wisatawan datang karena banyak tempat menarik di Kabupaten Bogor.

Asnan AP mengatakan, event Bogor Challenge 11K 2022 ini gratis. Peserta tidak dipungut biaya pendaftaran sedikit pun.

“Gratis, tidak ada biaya pendaftaran. Untuk peserta dari luar Kabupaten Bogor, harus bisa menunjukkan bukti menginap di hotel-hotel yang ada di wilayah Kabupaten Bogor, sebagai salah satu persyaratannya,” terang mantan Kasatpol PP Kabupaten Bogor tersebut.

Menurut Asnan AP dengan peserta menginap di hotel-hotel yang ada di wilayah Kabupaten Bogor, hal itu akan memberikan dampak yang positif bagi penguatan perekonomian masyarakat Kabupaten Bogor.

“Kami juga menyediakan stand-stand untuk UMKM binaan dinas. Kita memang berkolaborasi dengan dinas lainnya untuk menyukseskan Bogor Challenge 11K 2022 ini,” jelasnya.

Bogor Challenge 11K 2022 juga akan dimeriahkan Repvblik, Aura Kasih, Sahila Hisyam, Olivia Jensen, Dimas Seto, Sandrina Mayaza, Odekta Naibaho, Agus Prayogo, Hendro Yap, Halomoan Edwin, Tyas Murtiningsih, Sony Wakwaw, Bang Daud, Kata Baba, Adam Elvann, Renaga Tahir, Dany Beller, Elizabet Lorenza, Debby Meylia, Chaidir Akbar, dan Sally Tanudjaja.

**ass

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles