26.7 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Damkar Parungpanjang Evakuasi Biawak dan Ular Sanca di Sentraland

Parungpanjang l Jurnal Bogor

Tim Respons Damkar sektor Parungpanjang mengevakuasi seekor biawak dan ular sanca sepanjang 4 meter di kawasan Perumahan Sentraland Desa Kabasiran, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Rabu (7/9).

“Selain evakuasi biawak di bumper belakang mobil milik warga, kami juga berhasil menangkap ular sanca batik sepanjang empat meter berada di jalan raya perumahan,” ujar Komandan Regu III Muhamad Rifki kepada wartawan.

Ia menjelaskan, evakuasi biayak sempat ada kesulitan karena masuk ke bagian bumper belakang mobil tapi dengan kecepatan tim, hewan itu berhasil ditangkap.

“Iya masuk ke bagian bumper belakang mobil tapi setelah dibuka bumpernya akhirnya kami evakuasi,” tuturnya.

Namun saat selesai evakuasi biayak, tim mendapat laporan ada penemuan ular jenis sanca batik sepanjang 4 meter tepatnya di jalan utama Perumahan Sentraland.

“Untuk biawak di area rumah warga kemungkinan hendak mencari mangsa, karena di lokasi ada kolam ikan, sementara ular sanca muncul karena habitatnya yang terganggu,” pungkasnya.

Selain itu untuk biayak dilepas kembali ke habitatnya, kalau ular canca diserahkan ke komunitas pencinta hewan reptil.

“Penanganan kedua hewan berjalan lancar dan kondusif, kalau ada info apapun bisa langsung laporkan ke Tim Respons Damkar Parungpanjang,” tukasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles