28.6 C
Bogor
Friday, May 10, 2024

Buy now

spot_img

Harapkan Generasi Qurani, Kecamatan Jonggol Gelar MTQ Ke-44

Jonggol | Jurnal Bogor 

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Jonggol ke-44 Tahun 2022 berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Jonggol, Selasa (6/9/22). Acara tersebut berlangsung semarak dan meriah dengan diawali pawai ta’aruf yang diikuti oleh para kafilah dari 14 desa se-Kecamatan Jonggol bertema “Dengan MTQ Kecamatan Jonggol Mari Kita Tingkatkan Syiar Islam  Pasca Pandemi Untuk Pulih  Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.” 

MTQ tingkat Kecamatan Jonggol  diikuti sebanyak  99 peserta, yang berasal dari kafilah 14 desa  se-Kecamatan Jonggol. Acara MTQ dibuka oleh  Camat Jonggol  Andri Rahman dilanjutkan  pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an.

Menurut  Andri  dalam sambutannya,  MTQ ini diharapkan mendorong generasi muda untuk memiliki motivasi tinggi dalam mempelajari, menggali, dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an.

Menurutnya, minat generasi muda terhadap pengkajian Al-Qur’an saat ini cenderung melemah, baik kualitas maupun kuantitasnya. Diharapkan melalui kegiatan ini generasi muda kita lebih Qur’ani, sehingga membuat kehidupan lebih damai dan religius.

“Kita semua menginginkan generasi penerus bangsa yang agamis sehingga berakhlakul karimah, saya berharap kegiatan ini bisa memicu pemuda pemudi yang ada di Kecamatan Jonggol khusunya untuk memperdalam Al-Quran,” pungkasnya.

** Ramses / Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles