29.6 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Didorong Kapolsek Gunung Putri, PT.Tirta Investama Hotmix Jalan Kabupaten 

Gunung Putri | Jurnal Bogor.

Sebanyak 6 titik jalan rusak yang berada di dua desa di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, diperbaiki oleh PT. Tirta Investama (Aqua) melalui program CSR (Corporate Sosial Resposibity). Perbaikan tersebut dilakukan atas inisiatif dari Polsek Gunung Putri yang sudah melayangkan surat ke PT. Aqua untuk menjaga keamanan, keselamatan dan ketertiban kelancaran lalu lintas, pada Minggu (4/9/22) lalu.

Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha Hidayat mengatakan, perbaikan jalan Kabupaten ada di dua Desa diantaranya Desa Cicadas dan Desa Tlajung Udik. Dengan disalurkannya bantuan CSR PT.Tirta Investama tersebut akhirnya 6 titik jalan Kabupaten yang rusak di dua desa di Kecamatan Gunung Putri, telah diperbaiki dengan cara dihotmix.

“Alhamdulillah sudah dilaksanakan perbaikan jalan sebanyak 6 titik yang mana memang jalan tersebut merupakan jalan Kabupaten, namun kami berinisiatif melayangkan surat ke PT.Tirta Investama demi untuk menjaga keamanan, keselamatan, dan ketertiban lalulintas,” ucap Kompol Bayu Tri Nugraha Hidayat kepada Jurnal Bogor, Senin (05/09/22).

Ia memaparkan, jalan rusak yang paling utama berada di simpang pertigaan Tlajung Udik-Cicadas, dimana lokasi jalan tersebut sering menelan korban dari pengendara sepeda motor.

“Dengan adanya perbaikan jalan ini membuat kita menjadi lebih peduli terhadap lingkungan yang ada disekitar kita,” papar Kompol Bayu yang pernah menjabat sebagai Kasatlantas Polres Tasikmalaya Kota ini.

Menurutnya, upaya ini merupakan dorongan dari Polsek Gunung Putri, berawal ketika pernah terjadi truk patah as roda yang menyebabkan kemacetan panjang akibat melindas lubang yang cukup dalam. “Jadi pada waktu itu dari PT.Tirta Investama memang sudah berinisiatif, untuk memperbaiki jalan Kabupaten yang rusak, tapi tidak ada yang respons,” ujarnya.

“Awal kami menjabat kemudian kami mencari kira kira perusahaan mana yang mau peduli akan keadaan lingkungan sekitar, akhirnya kami bisa bertemu dengan manajemen PT.Tirta Investama Bapak Mohammad efendy  (Plant Director ), kemudian melalui Pak Efendy Alhamdulillah beliau bersedia membantu untuk perbaikan jalan tersebut sehingga bisa terwujud sekarang ini,” jelasnya.

Ia berharap, kepada perusahaan yang ada di Kecamatan Gunung Putri, agar bisa peduli terhadap lingkungan di sekitarnya. CSR perusahaan merupakan suatu komitmen perusahaan untuk membangun kualitas kehidupan yang lebih baik bersama dengan para pihak yang terkait, utamanya masyarakat di sekelilingnya dan lingkungan sosial dimana perusahaan tersebut berada, yang dilakukan terpadu dengan kegiatan usahanya secara berkelanjutan.

“Perusahaan-perusahaan yang sudah lama berdiri maupun yang baru harus tetap peduli dengan lingkungan di sekitarnya, dari mulai masalah pencemaran lingkungan, juga terhadap prasarana jalan yang menjadi akses jalan mereka berusaha maupun masyarakat sekitar,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles