33.3 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Lagi-lagi Radistik Datangi SDN Cinangka 01

Ciampea | Jurnal Bogor

Universitas Pakuan Bogor  mendorong mahasiswanya untuk melaksanakan KKN mulai  19 Juli-27 Agustus 2022 yang tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Bogor. Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan yang melaksanakan KKN di Desa Cinangka, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor  telah mencuri perhatian siswa SDN Cinangka 01.

“Kehadiran  mahasiswa  dengan program Radistik  (Gerakan Diet Plastik) ke SDN Cinangka 01 disambut antusias oleh seluruh warga SDN Cinangka 01,” ujar Kepala  SDN Cinangka 01 Yanie Muriani, M.Pd.

Yanie  sangat mengapresiasi kegiatan Radistik, untuk itu dalam sambutannya menyampaikan agar anak-anak menyimak dengan baik apa yang disampaikan oleh kakak-kakak mahasiswa.

Dia berharap yang telah disampaikan  melalui kegiatan Sosialisasi Gerakan Diet Plastik ini dapat bermanfaat dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari oleh siapapun, kapan pun dan dimana pun  kita berada khususnya di lingkungan SDN Cinangka 01.

Sementara Kelompok mahasiswa yang hadir untuk melaksanakan Sosialisasi Gerakan Diet Plastik pada Jumat, 19 Agustus 2022 diketuai oleh Muhamad Sangga Weudi, mahasiswa FKIP Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

“Teman-teman saya tergabung dari berbagai Program Studi yaitu Restu Aulia Pramana  Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Wanda Salsabila Program Studi Pendidikan Biologi, Putu Merischa Deabella  dan Rana Amelia Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar,” jelas Sangga.

Sangga menjelaskan tujuan kegiatan sosialisasi gerakan diet plastic ini untuk menanamkan sikap peduli terhadap makhluk hidup dan cinta terhadap bumi yang difokuskan pada kegiatan pengurangan penggunaan sedotan plastik.

“Kami merasa bangga karena pada kegiatan Sosialisasi Gerakan Diet Plastik, tampak reaksi dari anak anak ketika diberi penjelasan tentang gerakan diet plastik sangat antusias dan menyimak dengan baik informasi yang disampaikan,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut diakhiri oleh Sangga dan  teman-temannya dengan membagikan sedotan yang terbuat dari bahan stainless sebagai contoh benda pengganti sedotan plastik dan poster ajakan untuk mengurangi penggunaan plastik serta piagam penghargaan untuk SDN Cinangka 01.

“Kegiatan Sosialisasi Gerakan Diet Plastik di SDN Cinangka 01 sangat berkesan bagi kami karena anak–anak  menyimak informasi dengan baik, kompak, dan semangat,“ tutur Sangga.

** MWS/mg-unpk

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles