28.8 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Tebingan yang Longsor Ancam Pemukiman Warga

Jasinga | Jurnal Bogor

Tebingan yang mengalami longsor di Kampung Ngasuh RT 06 RW 03, Desa Curug, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor mengancam pemukiman warga. Bahkan longsor yang terjadi beberapa bulan lalu itu belum ada perbaikan dari pihak terkait.

Kepala Desa Curug, Aton mengatakan, longsor itu terjadi pada 9 Juni 2022. Saat itu hujan deras terjadi pada pukul 13.00 – 19.00 WIB hingga menyebabkan longsor.

“Kita sudah ajukan beberapa kali ke dinas terkait untuk perbaikan. Namun sampai saat ini belum ada perbaikan dan respons,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon selulernya, kemarin. 

Dia menjelaskan, di area longsoran itu terdapat sekitar 6 rumah warga. Tentu, jika hal ini dibiarkan berlarut-larut akan berbahaya bagi keselamatan warganya.

“Jika dibiarkan akan berbahaya dan mengancam keselamatan warga apalagi saat ini sering terjadi hujan dikhawatirkan terjadi longsoran yang lebih besar,” katanya.

Menurut dia, pihaknya juga belum lama ini telah mengirimkan surat kepada BPBD Kabupaten Bogor untuk kembali melakukan pengecekan longsor di wilayah itu yang panjangnya 50 meter dengan tinggi 15 meter. “Mudah mudahan segara ada tanggapan untuk pembangunan TPT jangan sampai ini dibiarkan,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles