Tingkatkan Nasionalisme, SDN Babakan Bogor Rayakan Momen 17 Agustus dengan Lomba Tradisi HUT RI

0

Bogor | Jurnal Bogor

Momen lomba 17 Agustus menjadi hal menarik bagi seluruh warga Indonesia yang merayakan HUT RI ke-77 melalui acara lomba tradisi di daerahnya masing-masing.

Fenomena merayakan lomba tradisi di daerah sangatlah memberikan perasaan bahagia bagi warga yang merayakannya, terlebih selama 2 tahun perayaan lomba ini vakum akibat pandemi covid 19.

Begitu pula pelaksanaan lomba tradisi HUT Kemerdekaan RI ke-77 yang dilaksanakan di SDN Babakan Bogor yang beralamat di Jalan Malabar Ujung No.7, RT 04/RW 02, Tegallega, Bogor Tengah, Kota Bogor pada Kamis, 18 Agustus 2022, disambut sangat antusias oleh guru dan siswa SDN Babakan Bogor.

“Dalam kegiatan lomba 17-an ini seluruh warga SDN Babakan Bogor menangkap makna pembelajaran dan merasakan adanya rasa persatuan dan kesatuan serta rasa gotong royong, sukacita kebersamaan mereka, artinya mereka belajar bertanggung jawab bersama pada bangsa dan negara ini. Acaranya keren membuat siswa bahagia,”ujar Kepsek SDN Babakan Bogor Euis Marni Sudariyah, S.Pd.

Tema lomba 17 Agustus kata dia, sesuai dengan pemerintah yakni “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat Menuju Indonesia Maju”.

Salah seorang guru SDN Babakan Bogor Raden Siti Hasanah, S.Pd memberikan pesan kepada siswa agar lebih meningkatkan jiwa sportif dan jiwa nasionalisme, baik di sekolah, di rumah maupun di lingkungan masyarakat.

Adapun mata lomba yang disajikan panitia adalah yang biasa menjadi tradisi HUT RI yakni lomba kerupuk, bakiak, kelereng, dan lomba makan roti yang disambut antusias oleh warga SDN Babakan Bogor.

** Anwar S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here