Bendera Merah Putih Sepanjang 30 Meter Berkibar di Goa Lalay

0

Klapanunggal | Jurnal Bogor 

Ada yang unik dalam memeriahkan pesta demokrasi kemerdekaan HUT RI ke-77 di Desa Klapanunggal, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor. 

Pasalnya, dalam kemeriahan Hari Kemerdekaan tersebut, ada pengibaran bendera terpanjang diatas Goa Lalay yang menjadi ikon Klapanunggal.

“Ini menarik suasana kemerdekaan kali ini berbeda, baru kali pertama diadakan disini tempatnya indah dan juga ada seremonial pengibaran bendera diatas goa oleh tim rescue SAR gabungan Kabupaten Bogor,” ujar Hani (27) salah satu pengunjung kepada Jurnal Bogor, Rabu  (17/08/22).

Salain itu dia juga sangat tertarik dengan ukuran bendera Merah Putih yang cukup panjang dengan diameter panjang hingga mencapai 30 meter dan lebar 6 meter.

“Sangat unik dengan bendera sepanjang itu berkibar disini, dan katanya juga bendera ini terpanjang di Kabupaten Bogor,” katanya.

Senada dengan Hana, Edi Junaedi juga mengatakan bahwa bendera Merah Putih yang berkibar di Goa Lalay adalah yang terpanjang di Kabupaten Bogor untuk yang terlebar itu sendiri ada di Kecamatan Rumpin.

“Bendera Merah Putih ini adalah yang terpanjang di Kabupaten Bogor, kalo yang terlebar ada di Kecamatan Rumpin,” jelasnya.

Untuk diketahui acara kemeriahan HUT RI dihadiri Kadisdukpar Deni humaeni, rescue Kabupaten Bogor, tim Tagana dan SAR gabungan dan budayawan Kabupaten Bogor Abah Raden Sujana.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here