28.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Paten Nanggung Alami Offline Ganggu Pelayanan

Nanggung | Jurnal Bogor

Hampir dua pekan Kantor Pelayanan Administrasi Terpadu  Kecamatan (Paten) Nanggung, Kabupaten Bogor mengalami gangguan jaringan atau offline. Bahkan, kondisi offline pelayanan di Kecamatan Nanggung sudah berlangsung hampir dua pekan. 

Ketua RT 03 RW 04 Kampung Pasirgintung Desa Batutulis Asep Suryana mengaku, sudah satu pekan pengurusan Kartu Keluarga (KK) di Kantor pelayanan Kecamatan Nanggung saati ini  belum juga beres.

Bahkan Asep suryana sudah tiga kali meminta sang Istri Lasmawati untuk datang ke Kecamatan Nanggung. “Namun tetap saja kartu KK tersebut belum beres juga,” kata Asep Suryana kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Akibat sudah lama offline, dia terus ditanyakan warga karena kartu KK belum juga beres. “Kami harap pemerintah Kabupaten Bogor segera memperbaiki jaringan yang offline itu, sehingga pelayanan bisa kembali normal seperti biasa,” harapnya.

Belakangan ini, pelayanan mengalami offline itu dibenarkan oleh salah satu staf di Kecamatan Nanggung. Hal ini diakuinya terjadi dari dinas langsung.  “Kemarin kita kesana dan dari dinasnya pun belum ada konfirmasi,” ungkap salah satu staf pelayanan. 

Dia tidak memberikan secara detail penyebab offline kantor administrasi. Kendati pihaknya menyarankan kepada masyarakat yang hendak mengurus surat administrasi untuk ke kantor desa terlebih dahulu. 

“Dari dinas terkait belum ada konfirmasi apa-apa, udah hampir dua pekan pelayanan offline,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bambang Setiawan mengakui jaringan pelayanan sedang mengalami gangguan. “Saat ini sedang diupayakan. Dalam hal ini Disdukcapil baru mau mengecek,” tukasnya.

** Arip Ekon/ Andres.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles