28.2 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

MPK Desak POLRI Usut Tuntas Kasus Brigadir J

JURNAL INSPIRASI – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Peduli Keadilan (MPK) berunjukrasa di Tugu Kujang pada Selasa (16/8). Aksi tersebut diwarnai tabur bunga.

Ketua Aksi demontrasi Rahmat Hidayat mengatakan bahwa tujuan dari demontrasi ini untuk mendesak Polri segera mengusut tuntas kasus pembunuhan terhadap Brigadir J

“Kita menuntut sebuah keadilan yang memang berawal dari sebuah tragedi, tragedi yang sudah terjadi yang dilakukan beberapa oknum Polri. Kita sampaikan kita sebagai masyarakat dan mahsiswa tentunya mengingkan sebuah penegak hukum atau pelaksana hukum itu dapat melaksanakan perintah hukum sebagai panglima tertinggi,” ujarnya kepada wartawan.

Mahasiswa berharap agar Polri terus mengusut tuntas kasus kematian Brigadir J. Sehingga kasusnya menjadi terang dan tidak terjadi di kemudian hari

“Kita ketahui bersama sebagai mahasiswa, tragedi ini merupakan tragedi yang dirancang sedemikian rupa yang beberapa lembaga mengatakan bahwa itu sebagai rekayasa. Kita sebagai mahasiswa menginginkan untuk diusut tuntas sampai ke akarnya sehingga kejadian ini tidak terulang,” ungkapnya.

Tak lupa, mahasiswa turut meminta agar Bharada E mendapatkan perlindungan. Hal itu lantaran Bharada E dinilai sebagai saksi kunci dari kasus pembunuhan tersebut.

“Kalau penyidikan itu ranah polisi kita hanya mengkaji yang terjadi. Kalau menurut kita masih ada yang ditutupi. Kita berharap Bharada E bisa dilindungi untuk bisa mengungkap siapa aja dalangnya dan sampai mana kasusnya,” ungkapnya.

Dalam kesempatam berbeda, Praktisi Hukum Achmad Hidayat turut mendukung aksi mahasiswa tersebut. Ia menilai bahwa kasus tersebut harus dikawal oleh masyarakat.

“Itu langkah yang baik untuk mengawal kasus ini Brigadir J sangat terang benerang untik trus dikawal,” ucapnya.

Selain itu, sambungnya, Polri harus mengawal Bharada E, karena ia merupakan orang yang memiliki peran penting dalam kasus ini. “Saya khawatir Bharada E diintimasi, diintervensi kelompok-kelompok yang ingin Bharada E tidak banyak bicara dalam kasus ini,” pungkasnya.n Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles