Dana Samisade Dipastikan Cair Akhir Agustus

0
Iwan Setiawan

Citeureup | Jurnal Bogor 

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan memastikan program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) akan tetap berlanjut, dan akan direalisasi pada pekan ketiga Agustus 2022.

“Mungkin dipertengahan bulan Agustus 2022 program Samisade sudah bisa direalisasikan dan sudah bisa berjalan, untuk pelaksanaannya mungkin di minggu ke-3 siap dilaksanakan,” ucap Iwan Setiawan kepada Jurnal Bogor, Kamis (11/8/22).

Iwan juga sudah memohon kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk program Samisade agar bisa diambil alih oleh Plt Bupati.

“Kami juga sudah menandatangani permohonan Kemendagri untuk bisa membuat satu revisi Perbup, kalau Plt kan harus ada persetujuan Mendagri, kami kemarin sudah mengajukan ke Mendagri  untuk bisa Plt Bupati menandatangani revisi Perbup tentang Samisade,” jelasnya.

Dia juga berharap dengan adanya program Samisade yang sangat membantu ini, bisa segera dilaksanakan. “Mudah mudahan akhir bulan Agustus 2022  ini sudah bisa berjalan program Samisade di Kabupaten Bogor,” paparnya.

Lebih lanjut Iwan mencontohkan, seperti jalan di Desa Tarikolot, kalau tidak ada program Samisade tidak mungkin secepatnya dibangun, dan warga pun tidak bisa menikmati jalan seperti sekarang.

 “Sedangkan di Bogor itu banyak jalan desa, kalau tidak ada program 1 miliar satu desa mungkin berapa tahun jalan ini bisa dibangun, mungkin tidak mungkin atau mustahil kata pak camat tadi. Karena adanya program Samisade alhamdulillah jalan ini bisa dimanfaatkan dan bisa dilewati oleh kendaraan roda empat,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here