31.6 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

UMKM Desa Ragajaya Sambut HUT RI dengan Gebyar Bazar untuk Warga

Bojonggede | Jurnal Bogor

Anggota DPRD Kabupaten Bogor H.Irvan Baihaqi Tabrani, SE.ME, memberi acungan jempol kepada UMKM Desa Ragajaya, Kecamatan Bojonggede yang telah  memprakarsai acara Gebyar Bazar Kemerdekaan UMKM desa Ragajaya di Rumah Pintar PerumahanAtsiri Permai, Sabtu (6/8).

Irvan mengatakan Desa Ragajaya merupakan salah satu desa yang tak pernah berhenti melakukan inovasi kegiatan pemberdayaan dengan tujuan agar ekonomi rakyat terus bergerak.

“Bazar Kemerdekaan ini adalah salah satu bukti dari upaya yang dilakukan UMKM desa Ragajaya menggerakkan kembali perekonomian di masyarakat, setelah dua tahun terhenti karena pandemi,” kata H. Irvan kepada Jurnal Bogor, Rabu (10/8)

Putra daerah Bojonggede yang terpilih dari daerah pemilihan VI ini didaulat membuka acara-secara resmi oleh panitia, puluhan kader UMKM desa Ragajaya ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut, mulai dari stand hasil kerajinan rumahan hingga kuliner yang tentunya tidak kalah kelezatan rasanya dengan produksi pabrikan.

Seperti saat menghadiri even-even serupa yang dilaksanakan UMKM, Irvan juga selalu berpesan agar pelaku UMKM terus berbenah meningkatkan performanya agar bisa naik kelas dan masuk ke pasar-pasar modern

“Setiap kali diundang oleh kawan-kawan UMKM saya upayakan semaksimal mungkin untuk bisa datang, saya juga akan terus memotivasi teman-teman terus belajar agar UMKM di Desa Ragajaya khususnya dan Kecamatan Bojonggede pada umumnya bisa lebih maksimal dalam menggerakkan ekonomi masyarakat, syukur kalau hasil produksi kita masuk ke pasar modern,” harapnya.

Sementara Hj. Raswad selaku pembina UMKM Desa Ragajaya merasa bangga atas support yang di berikan oleh H. Irvan. “Selaku pembina UMKM, saya berusaha terus untuk memacu dan memfasilitasi Kawan-kawan UMKM untuk bisa maju dan berkembang tentu ini semua berkat dorongan bapak dewan yang selalu hadir bersama kami,” pungkasnya.

Ny-g|*

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles