28.6 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Tertibkan Kavling, Pol PP Siap Naik Gunung ke Sukamakmur 

Cibinong | Jurnal Bogor 

Satpol PP Kabupaten Bogor merespons kavling kebun Nuansa Alam yang berada di Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor yang justeru makin gencar melakukan pembangunan bangunan permanen.

Kondisi tersebut membuat Kepala Bidang Penindakan dan Perundang-undangan Satpol PP, Wawan Hermawan menyatakan siap naik gunung lagi. Saat melakukan sidak ke Tanjungsari, dia sudah memperingatkan untuk menghentikan kegiatan penjualan apalagi jika harus ada pembangunan permanen.

“Saya sudah peringatkan saat sidak ke Tanjungsari baik kavling Jati maupun Kavling Nuansa alam agar menghentikan kegiatan penjualan sampai mengantongi izin yang lengkap, begitupun dengan menghentikan kegiatan pembangunan,” ujar Wawan kepada Jurnal Bogor melalui WhatsApp, Rabu (10/08).

Dengan adanya informasi terbaru ini, kata dia, Satpol PP akan melihat langsung kavling tersebut dan ke Kecamatan Sukamakmur diagendakan mengingat saat ini Kasat Pol PP masih di Bandung.

“Senin beliau baru kembali ke Kabupaten Bogor. Kasat sedang pelatihan di Bandung, nanti setelah beliau kembali akan saya sampaikan untuk kelanjutannya baik kavling yang ada di Sukamakur maupun kelanjutan kavling yang kami sidak kemarin di Kecamatan Tanjungsari,” terangnya.

” Kami pasti turun ke Sukamakmur untuk melihat langsung kondisi kavling Nuansa Alam dan beberapa kavling lain yang ada disana. Nanti kami akan koordinasikan dengan Pol PP Unit Kecamatan Sukamakmur dan Camat Sukamakmur. Intinya Kabupaten Bogor belum ada aturan kavling kebun, dan tidak boleh menjual kavling tanpa bangunan,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles