Bentuk Desa Bersinar, Kang Denz Ajak Warga Leuwinutug Perangi Narkoba 

0

Gunung Putri | Jurnal Bogor 

Kepala Desa Leuwinutug Deden Saipul Hamdi mengajak warganya memerangi narkoba. Ajakan ini setelah akan membentuk Desa Bersih dari Narkoba (Desa Bersinar). Selain itu, untuk mengantisipasi peredaran narkoba akan dibuat tim atau Satgas Narkoba Desa yang nantinya bertugas untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya narkoba termasuk menjadi pemakai apalagi pengedar narkoba.

“Kita khawatir ya, dengan perkembangan anak-anak muda jaman sekarang maka untuk mengantisipasi penerus bangsa kita tersesat kedalam barang haram semacam narkoba. Kami akan buat pemahaman dan sosialisasi di kalangan muda mudi yang rentan mudah tergiur dan coba-coba,” papar Kang Denz sapaan akrabnya melalui telepon.

Walaupun, kata dia pengguna narkoba tak pandang bulu, mulai dari usia remaja hingga tua masih ada yang terjerat narkoba. Namun nantinya semua elemen masyarakat akan dilibatkan untuk saling mengingatkan akan bahaya narkoba.

“Jangan sampai saling melindungi, jadi untuk yang memang sudah terkena dan menajadi pemakai narkoba lebih baik bicara dan kami akan bantu untuk rehabnya itu tidak dikenakan biaya alias gratis, mari kita sama-sama berantas narkoba,” pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Gunung Putri Daman Huri kembali terpilih dan diminta oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bogor (BNNK) menjadi narasumber pada acara pembentukan Desa Bersinar yang dilaksanakan di Hotel Lor in, Rabu (10/08).

“Alhamdulilah saya kembali diminta oleh BNN Kabupaten Bogor untuk menjadi narasumber pembentukan Desa Bersinar untuk Desa Leuwinutug Kecamatan Citeureup,” ujar A Heri sapaan akrabnya.

Menurutnya, ini kali ketiga dirinya menjadi narasumber dalam pembentukan Desa Bersinar dari kurang lebih 10 desa yang sudah terbentuk menjadi Desa Bersinar oleh BNN Kabupaten Bogor.

“Semoga apa yang saya sampaikan dalam pemaparan tadi bisa menjadi acuan untuk desa lain dan bisa diaplikasikan. Tadi pun saya jelaskan jika Desa Gunung Putri berhasil mengungkap adanya bandar Narkoba karena memasang CCTV di sepanjang jalur gang, itu salah satu cara kami dalam menanggulangi kejahatan kriminal dan peredaran narkoba,” paparnya usai mengisi acara.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here