25.6 C
Bogor
Tuesday, April 23, 2024

Buy now

spot_img

Momentum FMP 2022, Ratusan Bikers se-Kota Bogor Kibarkan Merah Putih di Tugu Kujang

Bogor | Jurnal Bogor

Ada yang berbeda dalam pelaksanaan pengibaran bendera pada Festival Merah Putih 2022 kali ini. Pasalnya terlihat ratusan bikers atau klub motor se-Kota Bogor terlibat langsung dalam pengibaran bendera memperingati HUT RI ke-77 di Tugu Kujang, Senin (8/8).

Selain ratusan bikers dengan menggunakan atribut kebesarannya masing-masing, begitu khidmat dalam mengikuti prosesi pengibaran bendara bersama Forkopimda dan Panitia Festival Merah Putih 2022.

Kegiatan pengibaran bendera tersebut dilakukan selama satu bulan penuh pada bulan Agustus dalam rangkaian acara Festival Merah Putih (FMP)

Seusai menjadi inspektur upacara bersama ratusan bikers, Wakapolresta Bogor Kota, AKBP Ferdy Irawan menyampaikan apresiasinya kepada seluruh bikers yang sudah bisa ikut serta dan melaksanakan agenda upacara, serta bagi Panitia Festival Merah Putih yang sudah mengakomodir kegiatan ini hingga bisa terlaksana dengan lancar.

“Atas nama Polresta Bogor Kota mengucapkan terimakasih kepada Panitia Festival Merah Putih dan juga kepada rekan-rekan dari All Bikers yang sudah menjadi bagian dari kegiatan ini. Ini sebagai upaya menggelorakan semangat dalam perayaan HUT RI ke-77, ini tentunya harus membawa dampak positif sekaligus bisa mengajak peran serta masyarakat Kota Bogor dalam membangun kebangsaan,” tegasnya.

Sementara itu, Koordinator Publikasi FMP 2022 Benyamin Mboh menjelaskan, kegiatan pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih dilakukan selama satu bulan penuh terhitung sejak 1 hingga 31 Agustus 2022

“Kegiatan ini melibatkan seluruh komunitas di Kota Bogor untuk menumbuhkan rasa nasionalisme. Dan hari ini sebuah kebanggaan dan penghormatan besar buat kami Festival Merah Putih untuk pertama kalinya seluruh bikers Kota Bogor bisa mengibarkan bendera Merah Putih di jantung Kota Bogor,” ucap Ben.

Ben juga menjelaskan alasan pengibaran dan penurunan bendera merah putih dipusatkan di Tugu Kujang Bogor. Menurutnya, tempat tersebut merupakan jantung Kota Bogor dimana masyarakat bisa menyaksikan bendera merah putih dikibarkan.

“Kita bisa lihat bersama ketika lagu ini seraya berkumandang merah putih naik seluruh aktivitas di sini terhenti, lalu lintas terhenti, dan masyakat yang melintas mereka pun melakukan penghormatan itu sebuah simbol bahwa merah putih berkibar di hati kita,” tukasnya.

Dadan Gandara Koordinator All Bikers Kirab Festival Merah Putih menyampaikan, bahwa inilah momentum yang tepat bagi bikers membuktikan diri masih memiliki rasa nasionalisme dan patriotisme terlebih dalam memperingati HUT RI ke-77 di Tugu Kujang.

“All Bikers mendapatkan mandat untuk melaksanakan giat kirab pengibaran dan penurunan bendera dari Panitia Festival Merah Putih 2022 dan Polresta Bogor Kota, ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami sebagai momentum menanamkan rasa cinta tanah air, nasionalisme dan patriotisme yang sesungguhnya untuk nusa dan bangsa,” ucap Kang Dadan yang juga menjadi Humas di BFM Distrik Bogor.

Selain itu menurutnya, pihak Bikers bisa membuktikan bahwa Kota Bogor aman dan kondusif dari apapun namanya yang terkait dengan geng motor yang selama ini meresahkan masyarakat serta akan membantu pihak kepolisian supaya Kota Bogor aman dan tentram.

“Kami hadir hari ini, sebagai langkah untuk menunjukkan jatidiri, bahwa bikers atau klub motor tidak selamanya dipandang negatif. Nah ini lah saatnya kami bangkit, bahwa hadirnya komunitas roda dua ini memiliki manfaat dan bisa berkarya untuk negeri tercinta Indonesia Raya,” tegasnya.

** Handy Mehonk

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles