28.8 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

BNN Bertekad Berantas Narkoba, Pemerintah Kecamatan Gunung Putri Kumpulkan Kades

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Pemerintah Kecamatan Gunungputri beserta kepala desa se-kecamatan Gunungputri menghadiri rapat sosialisasi dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bogor di aula Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, Selasa (02/08). 

Kepala BNN Kabupaten Bogor AKBP Mochamad Syabili mengatakan BNN melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan mengenai bahayanya narkoba untuk diberantas bersama.

“Hari ini adalah sosialisasi P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan dan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) jadi kita berharap kita bisa bersinergi dengan kecamatan di Kabupaten Bogor untuk mensosialisasikan desa bersinar,” ucapnya kepada Jurnal Bogor, Selasa(02/08).

Tujuannya, kata dia agar semua elemen masyarakat bisa mengatasi pecandu dan bisa direhabilitasi.

“Dari sosialisasi di kecamatan ini nanti ditularkan ke seluruh desa agar mereka membentuk Satgas P4GN dan mensosialisasikan kepada masyarakat supaya tahu bahaya penyalahgunaan narkoba dan bagaimana mengatasi pecandu-pecandu untuk bisa direhabilitasi,” paparnya.

Selain penyuluhan, juga melakukan tes urin kepada seluruh staf di Kecamatan Gunung Putri dan kepala desa se-Kecamatan Gunung Putri. Ada 31 orang yang dilakukan tes dan hasilnya semua negative.

“Kalau kita dadakan tes urin agar nanti masyarakat sadar bisa setiap saat kita lakukan tes urin dimana pun, di komunitas manapun. Ini cuma sample saja dilaksanakan kita undang kades-kades tanpa sepengetahuan mereka kita dadakan tes urin sesuai perintah Bupati,” bebernya.

Ditempat yang sama, Camat Gunungputri Didin Wahidin menjelaskan kedatangan BNN Kabupaten Bogor ini untuk sosialisasi P4GN, sekaligus ada tes urin bagi pegawai kecamatan dan para kepala desa demi terciptanya aparatur bebas narkoba di wilayah Kecamatan Gunung Putri.

“Nantinya kita akan buat satgas di setiap desa dan itu akan ada Surat Keputusan (SK) dari saya agar Gunung Putri ini bebas dari narkoba,” kata dia.

Menurutnya, bila ada yang positif dilaporkan dahulu seperti yang dipaparkan BNN dan bagaimana nanti keputusannya bersama BNN. “Maka dari itu dengan adanya sosialisasi ini semua desa harus menjadi desa Bersih Dari Narkoba (Bersinar) dan akan dibuat tim terpadunya,” jelasnya.

** Wisnu / Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles