31.6 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Sudah 12 Tahun Hanya Wacana

Pemindahan Kantor Kecamatan Tanjungsari tak Kunjung Terealisasi 

Tanjungsari | Jurnal Bogor

Lebih dari 10 tahun berjalan, wacana pemindahan kantor Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor masih berlangsung dan belum terlaksana hingga kini. Sekretaris Kecamatan Tanjungsari Suryana mengatakan, dipindahkannya kantor Kecamatan Tanjungsari atas keinginan masyarakat Tanjungsari.

“Kantornya ingin pindah ke Komplek Masjid Raya Raudhatul Faizin Tanjungsari di Jalan Transyogi, Desa Sinarsari, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, atau Masjid Agung,” ucapnya kepada Jurnal Bogor dalam Keterangannya, Selasa (26/7).

Menurutnya, hal itu sudah diajukan dari tahun 2010 oleh camat-camat sebelumnya hingga terakhir diajukan pada tahun 2021. “Pengajuannya sudah dari tahun 2010, tapi pada tahun 2021 itu, rencananya untuk diagendakan masuk ke Dana Desa (DD) tahun 2023 nanti,” katanya.

Namun hingga saat ini, rencana kepindahan kantor Kecamatan Tanjungsari hanya sebatas wacana saja.

“Hal itu karena tidak direalisasikan pembiayaannya oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, mungkin di tahun-tahun selanjutnya,” paparnya.

Menurutnya untuk lokasi kantor Kecamatan Tanjungsari saat ini, sebelum dipindahkan dapat diperuntukkan sebagai pembangunan kantor Koramil atau kantor UPT. ” Saat ini, kantor Kecamatan Tanjungsari memiliki luas kurang lebihnya 4000 meter persegi. Sedangkan untuk komplek pembangunan kantor Kecamatan Tanjungsari yang direncanakan memiliki luas 2 hektar atau 20.000 meter persegi,” ucap lagi.

Ia pun berharap dengan kawalan dari anggota dewan dapil 2 Kabupaten Bogor, kepindahan kantor Kecamatan Tanjungsari ke komplek masjid tersebut bisa terlaksana pada tahun 2024 nanti.

Sementara itu, DPRD Kabupaten Bogor dari Komisi 1 Fraksi Golkar Dapil 2 Amin Sugandi menambahkan, untuk pemindahan kantor Kecamatan Tanjungsari ini sebelumnya perlu adanya kajian terlebih dahulu.

“Termasuk didalamnya perlu ada anggaran, harapan keinginan masyarakat untuk lebih baik itu wajar, harapan mereka mendukung saya sebagai anggota dewan juga dari dapil 2 pastinya ingin yang terbaik,” cetusnya.

** Wisnu / Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles