26.6 C
Bogor
Friday, May 10, 2024

Buy now

spot_img

Desa Gunung Putri Dikunjungi Mahasiswa University Malaysia Terengganu

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Pemerintah Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor mendapat kunjungan silaturahmi dari mahasiswa University Malaysia Terengganu (UMT), Jumat (22/7). “Kunjungan silaturahmi itu dalam rangka studi banding untuk pengembangan Badan Usaha Milik Desa di wilayah Kabupaten Bogor,” ucap Kepala Desa Gunung Putri Daman Huri kepada Jurnal Bogor, Selasa(26/7).

A Heri sapaan akrabnya mengatakan, dalam kunjungan yang diwakilkan kepada sekretaris desa karena dia sedang di luar kota, menjelaskan program-program dari Desa Gunung Putri, dari KRL hingga keagaaman.

“Dalam kunjungan kami jelaskan program progam unggulan Desa Gunung Putri, UKM Desa Gunung Putri, dan kita ajak ke Kampung Ramah Lingkungan (KRL) juga yang berada di desa kami,” jelasnya.

Pemilik Yayasan Pendidik tersebut  berpesan dengan kerjasama yang akan dijalin berharap pengembangan UMKM di Desa Gunung Putri ini bisa dilirik dunia luar hingga mampu untuk ekspor ke luar negeri.

“Pastinya jika itu terwujud  desa kami akan memberikan yang terbaik. Terkait kerjasama yang bisa dilakukan untuk proses pengembangan UMKM, dimana kita berusaha untuk ekspor produk-produk yang berkualitas,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu Ketua Asociate Industri Seni Sulam dan Rajut Prof.dr.Hayatul Safrah Saleh mengatakan, dia sangat gembira bisa berkunjung ke Desa Gunung Putri ini dan berharap Gunung Putri maju terus kedepannya. 

“Kami sangat gembira atas sambutannya yang diberikan sangat kagum dan kami mengharapkan BUMDes ini bisa maju bukannya hanya di Indonesia tapi juga ke internasional, insya Allah,” kata dia.  

Sekedar diketahui selain dari University Malaysia Terengganu, hadir juga dari Universitas Pakuan Bogor, DPMD Kabupaten Bogor dan Forum BUMDes Kabupaten Bogor yang melakukan kunjungan di beberapa BUMDes wilayah Kabupaten Bogor, salah satunya ke Desa Gunung Putri.

** Wisnu / Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles