29.9 C
Bogor
Thursday, March 28, 2024

Buy now

spot_img

Minim PJU, Warga Cibodas Pertanyakan Program Bogor Caang

Jonggol | Jurnal Bogor 

Warga Desa Singajaya-Cibodas, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor mengeluhkan minimnya lampu penerangan jalan umum (PJU).

Menurut Dudung (40) warga Cibodas, minimnya PJU membuat sejumlah tempat di lintasan ruas jalan tersebut rawan kecelakaan bahkan tindak kejahatan. Apalagi di sejumlah titik di pinggiran jalan terdapat banyak pepohonan rimbun yang membuat kondisi jalan bertambah gelap dan menyeramkan.

“Saya berharap Pemerintah Kabupaten Bogor segera membenahi persoalan minimnya PJU di ruas jalan  Singajaya – Cibodas agar ruas lintasan jalan yang dilalui para pengendara tidak gelap gulita serta aman dari potensi terjadinya kecelakaan maupun aksi kejahatan,” keluh Dudung kepada Jurnal Bogor , Senin (18/07/22)

Dia berharap pemerintah terutama dinas terkait untuk lebih serius menangani persoalan PJU terutama untuk tempat yang di pelosok mengingat slogan Bupati Bogor Ade Yasin adanya Bogor Caang.

“Kan pernah disebut oleh Bupati Ade Yasin program Bogor Caang, nyatanya Jonggol dan desa kami Cibodas khususnya jauh dari kata caang atau terang, kecuali listrik dari rumah masing-masing,” papar Dudung.

Hal tersebut turut dibenarkan Kepala Desa Cibodas Anda Suhanda , dimana menurutnya desa sudah sering kali mengajukan untuk penambahan PJU, namun sampai saat ini belum juga terealisasi.

“Sejak tahun kemarin kami pemerintah desa sudah mengajukan untuk penambahan PJU namun tak juga terealisasi sampai saat ini,” ujarnya.

** Ramses / Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles