27.7 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Ade Suryana Terpilih Lagi Jadi Ketua IPSM Kecamatan Leuwisadeng

Leuwisadeng | Jurnal Bogor 

Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kecamatan Leuwisadeng periode 2022-2027 kembali dipimpin Ade Suryana. Pemilihan Ketua IPSM Kecamatan Leuwisadeng itu digelar dalam Musyawarah Kecamatan (Muscam) II di aula Kecamatan Leuwisadeng, Senin (18/07).

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Leuwisadeng, Dede Sujono yang juga dihadiri Ketua IPSM Kabupaten Bogor Nining Yuningsih.

“Nanti di Muscam kan ada pembentukan ketua baru, agenda kerja dan syukur-syukur ada visi-misi, intinya penyegaran biar tidak monoton. Dan nanti ada agenda rutin juga rencana kerja ketua IPSM yang baru, selalu berkoordinasi, berkolaborasi dengan Kecamatan Leuwisadeng,” ungkap Dede Sujono kepada wartawan.

Dia meminta, Ketua IPSM Leuwisadeng untuk terus mengembangkan inovasi seperti membuat website dan akun media sosial seperti Instagram dan Facebook sebagai sarana penyampaikan kegiatan-kegiatan yang dilakukan IPSM Kecamatan Leuwisadeng tersebut.

“Kalau melihat Permensos Nomor 10 Tahun 2019, tugas IPSM itu ada enam, salah satunya membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan, dan kami menekankan disini ada inovasi IPSM Kecamatan Leuwisadeng tidak terpaku pada kegiatan rutin. Inovasinya seperti website IPSM Kecamatan Leuwisadeng kan belum punya, dan medsos juga belum punya seperti Instagram belum ada. Itu kan kalau dengan adanya medsos kan marketing kegiatan-kegiata bisa diketahui oleh khalayak umum,” katanya.

Terpisah, Ketua IPSM Leuwisadeng terpilih, Ade Suryana mengatakan, memang penyegaran organisasinya ada di tubuh internal IPSM Leuwisadeng itu sendiri dan dia mengaku sejalan dengan harapan pihak kecamatan.

“Bahwa kedepan untuk mendongkrak nama IPSM Leuwisadeng itung-itung sosialisasi juga kita menggunakan media sosial seperti Fb dan Instagram. Intinya kita akan terbuka menerima masukan dari masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan IPSM sendiri,” katanya.

IPSM Kecamatan Leuwisadeng, kata Ade Suryana, kedepan pihaknya siap dikritisi dengan dasar untuk kemajuan.

“Selama ini teman-teman IPSM fokus pada pengantaran masyarakat ke rumah sakit, ke Dinas Sosial dan ke Dinas Kesehatan. Nanti, kita akan melebar lagi karena IPSM itu ada 25 item yang harus dikerjakan dan kami secara bertahap baru 4 item masih banyak yang belum kami laksanakan. Untuk itu, kami coba kejar target itu,” tukasnya.

** Andres 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles