25.6 C
Bogor
Tuesday, May 14, 2024

Buy now

spot_img

Warga Mulai Kesal Jalan Loji -Cariu Rusak Parah 

Cariu | Jurnal Bogor 

Warga sudah mulai menunjukan kekesalan terhadap PUPR Provinsi Jawa Barat yang belum juga  melakukan perbaikan jalur Loji –Cariu. Padahal jalan tersebut setiap harinya kerap dilalui kendaraan bermuatan berat, hingga mengakibatkan kerusakan parah terjadi di jalan yang berstatus jalan provinsi tersebut.

Doni (40) warga sekitar mengatakan, dampak dari kerusakan jalur Loji – Cariu kerap kali terjadi kecelakaan lalulintas  hal ini karena kondisi jalan yang berlubang cukup dalam, namun sampai saat ini belum juga mendapatkan sentuhan perbaikan.

“Kami berharap Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat segera memperbaiki jalan tersebut. Karena dengan rusaknya jalan tersebut banyak masyarakat yang terganggu aktivitasnya. Selain itu, jalur Loji-Cariu ini menghubungkan 2 kabupaten yaitu Kabupaten Bogor dan Kabupaten Karawang,” kata Doni, warga Desa Sukajadi Kecamatan Cariu kepada Jurnal Bogor, Kamis (14/07).

Tak hanya itu, jika musim hujan, genangan air terlihat di jalan tersebut saking dalamnya lubang-lubang jalan. Sehingga warga yang belum hafal kondisi jalan akan terperosok dan tak jarang mereka jatuh karena tidak mengetahui ada lubang sedalam itu.

“Saya kadang bingung, ini jalur yang menghubungkan 2 kabuapten, namun kondisinya sangat memprihatinkan. Apalagi tonase kendaraan berat yang didominasi dengan kendaraan tambang pasir dan tanah kerap kali melintasi jalan tersebut,” paparnya.

Terpisah UPT Jalan Provinsi Jawa Barat Bagian Pemeliharaan, Hari mengatakan, jalur tersebut yang rusak kurang lebih mencapai 3 Km, namun untuk tahun ini tidak dapat peningkatan karena anggaran masih refocushing.

“Setiap tahunnya kami ajukan untuk semua jalur jalan provinsi yang rusak, baik untuk peningkatan maupun untuk pemeliharaan. Namun untuk jalur Loji – Cariu tahun ini belum masuk peningkatan karena ada pengurangan anggaran. Kami selalu mengajukan di setiap tahunnya untuk jalan-jalan provinsi yang rusak,” ujar Hari.

** Ramses /Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles