28.6 C
Bogor
Sunday, April 28, 2024

Buy now

spot_img

Dewan Support Warga GAS Proses Fasos Fasum ke Ranah Hukum 

Cileungsi | Jurnal Bogor 

Persoalan lahan fasos fasum Perumahan Griya Alam Sentosa (GAS) yang berada di Desa Pasir Angin, Kecamatan Cileungsi yang saat ini sudah memasuki masa persidangan mendapatkan support dari anggota Dewan DPRD Kabupaten Bogor , Achmad Fathoni.

Aleg yang berangkat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut mensupport warga yang melangkah ke jalur hokum, mengingat peristiwa intimidasi yang dialami warga karena dibenturkan oleh sekelompok orang.

“Saya mengikuti kasus atau persoalan ini sejak tahun 2020 hingga saat ini, dimana persoalan ini cukup ngejelumit (ribet) , karena mungkin perusahaan pengembang yang sudah tidak lagi berada di alamat yang tertera,” papar Achmad Fathoni kepada Jurnal Bogor, Kamis (14/07).

Pria yang biasa dipanggil Fathoni itu menyebu,t dengan masuknya proses persoalan fasos fasum ke ranah hukum merupakan hal yang paling tepat, apalagi sudah pernah terjadi intimidasi yang dialami warga sampai bentrokan dengan segerombol orang.

“Demi keamanan dan terkuaknya persoalan fasos fasum ini memang lebih baik masuk ke ranah hukum, dan semoga hakim yang mengadili nanti bisa bersikap seadil-adilnya,” ujar Aleg dari dapil 2 tersebut.

Menurutnya, warga Perumahan GAS sudah selayaknya mendapatkan hak fasilitas umum dari pengembang. Namun kebanyakan warga perumahan memang tidak terlalu memperdulikan itu, selama dalam perumahan itu ada sarana ibadah dan ada sarana olahraga mereka sudah merasa nyaman.

“Oleh karena itu, dengan masuknya persidangan untuk persoalan fasos fasum ini bisa berjalan dengan baik dan warga GAS bisa mendapatkan haknya, sehingga oknum-oknum yang menjadi pemain lahan fasos fasum bisa ditindak dengan seadil-adilnya,” pungkas Fathoni.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles