34.1 C
Bogor
Monday, May 13, 2024

Buy now

spot_img

Desa Sukahati Ingin Ada SMP 

Citeureup | Jurnal Bogor

Pemerintah Desa Sukahati, Kecamatan Citereup, Kabupaten Bogor menginginkan adanya Sekolah Menengah Pertama (SMP) di desanya. Pasalnya, sudah dua tahun mengajukan tetapi tidak jua direspons. Padahal di desanya ada tiga sekolah dasar (SD), akan tetapi tidak ada satu pun SMP negeri maupun swasta.

Sekretaris Desa Citeureup, Antoni menuturkan, Pemdes Sukahati sudah mengajukan ke dinas-dinas terkait selama 2 tahun untuk membuat SMP.

“Kita sudah bolak-balik mengajukan dari Musrembang ke kecamatan sampai ke Dinas Pendidikan juga sudah. Kemarin ada titik terang untuk pemambahan SMP tapi posisinya ada di Desa Leuwinutug, dengan argumen karena kita masih dekat dengan SMPN 3 akan tetapi kan kita ujung dan zonasi pun hanya sisa sisa untuk desa kami, karena itu sudah dihabisin sama desa yang dekat ,” ucapnya kepada Jurnal Bogor, Kamis (14/07).

Dasar pihak desa mengajukan keberadaan SMP, karena di Desa Sukahati terdapat 3 Sekolah Dasar, 2 SDN dan 1 SDS dimana hanya sebagian kecil dari mereka yang bisa masuk ke SMPN 3 Citeureup karena terbentur zonasi.

“3 SD tersebut saat pelulusan jumalah siswa yang lulus mencapai 1 angkatan untuk kelas 1 SMP mungkin bisa full 9 kelas,  dan mereka semua tidak bisa mendapatkan fasilitas negeri, apalagi disini tidak ada jalur angkutan umum jadi para siswa harus punya kendaraan sendiri, dan tidak semua orang tua disini punya sepeda motor,” bebernya.

Dia berharap, tahun depan bisa direalisasikan dan diutamakan untuk SMP di Desa Sukahati.

“Harapannya untuk masyarakat biar diutamakan bangun SMP karena disini lahan juga ada, SD ada 3, jadi semua sudah terpenuhi. Kalau saya punya duit banyak juga saya pengen bikin yayasan buat masyarakat disini biar gak jauh-jauh sekolahnya,” pungkasnya.

** Wisnu/Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles