29.6 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Kelas Jauh SMPN 3 Citeureup Mulai Gelar PPDB Perdana

Citeureup | Jurnal Bogor 

Kelas jauh SMP Negeri 3 Citeureup mulai menggelar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) perdana pada tahun 2022. Pendaftaran siswa – siswi kelas jauh yang akan menggunakan SDN 3 Leuwinutug sebagai sarana pembelajarannya berlangsung ramai dan mendapat respons positif, khususnya dari warga Desa Leuwinutug.

Darmadi, S.Pd guru matematika yang akan mengajar di kelas jauh tersebut sekaligus menjadi tim penyeleksi dan verifikasi data calon siswa kelas jauh mengatakan, untuk PPDB tahun 2022 ini di kelas jauh SMPN 3 Citeureup menampung sebanyak 120 siswa .

“Ada siswa pindahan 3 orang , dan hasil dari nilai raport 19 orang , jalur afarmasi 9 orang dan zonasi 98 orang , dan untuk sistem kita menggunakan sistem manual,” papar Darmadi kepada Jurnal Bogor, Rabu (13/07/22).

Menurutnya, untuk tenaga pendidik dari SMPN 3 Citeureup ada 2 orang yang akan mengajar di kelas jauh ini, dan selebihnya akan dicarikan tenaga pendidik oleh Kepala Desa Leuwinutug, mengingat jumlah tenaga pendidik SMPN 3 Citeureup masih terbatas dan tidak memungkinkan untuk membuka lowongan untuk guru honorer.

“Mungkin lebih ke guru bantu yang akan diusahakan oleh pak kades , dan saya dipercaya oleh Kepala Sekolah untuk menyeleksi calon guru yang akan mengajar di kelas jauh ini, tetap kita utamakan kriteria jangan sampai melenceng dari kriteria karena ini untuk kecerdasan anak bangsa,” ujarnya.

Nantinya  untuk jam pembelajaran kelas jauh ini akan mulai belajar pada Senin (18/7) mendatang pukul 12.30 wib – 17.30 Wib kecuali hari Selasa dan Kamis akan lebih petang karena ada kelas tazhfiz.

“Saya berharap kelas jauh SMPN 3 Citeureup ini bisa mewujudkan adanya SMPN 4 Citeureup mengingat setiap tahunnya minat masyarakat akan terfokus ke sekolah negeri,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles