29.4 C
Bogor
Tuesday, May 7, 2024

Buy now

spot_img

Jembatan Leuwibolang – Muara Kondisinya Bikin Was-was Warga

Nanggung | Jurnal Bogor 

Kondisi Jembatan Leuwibolang – Muara yang melintang di atas Sungai Cikaniki semakin mengkhawatirkan. Jalur penghubung antar kampung maupun antar Desa Cisarua dan Bantarkaret, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, kondisi lantai jembatan sudah banyak yang bolong dan banyak ditambal menggunakan kayu. Bahkan besi penyangganya pun sudah banyak yang lepas. 

Tak sedikit pengguna jalan tersebut merasa was-was saat melintasi jembatan tersebut,  baik pedagang maupun anak sekolah. Menurut warga sekitar, Muhammad Ijun, Jembatan leuwibolang-Muara tersebut memang sangat penting.Bahkan tak jarang pengendara yang terpeleset di jembatan tersebut.

“Kondisi jembatan ini sudah cukup lama keberadaannya tidak layak, tapi masih bisa digunakan. Ini akses yang sangat urgen, yang merupakan akses penting bagi masyarakat. Terutama untuk para petani dan anak sekolah,” ujarnya kepada Jurnal Bogor, Rabu (13/07).

Ia berharap kepada pemerintah untuk segera melakukan perbaikan jembatan tersebut agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. “Jangan ada korban baru dilakukan perbaikan, sebab jalan ini akses setiap harinya digunakan oleh masyarakat,” paparnya.

Sebelumnya, sempat diakui oleh pemdes maupun pihak Kecamatan Nanggung, bahwa jembatan tersebut adalah pekerjaan rumah yang belum terealisasi. “Di Desa Bantarkaret terdapat empat jembatan gantung yang kondisinya sangat  memprihatinkan. Tiga titik jembatan sudah selesai pembangunan namun satu jembatan ini menjadi PR,” ungkap staf Desa Bantarkaret, Makmur.

Jembatan Leuwibolang-Muara tersebut tak kalah penting dari tiga jembatan yang sudah dibangun. Pasalnya, masyarakat aktif melintasi jalur tersebut. “Mudah-mudahan cepat atau lambat jembatan dibangun juga sehingga PR kami Pemerintah Desa Bantarkaret untuk jembatan gantung  itu sudah clear,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles