32.1 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Hore, GOM Cigudeg Bakal Dibangun 2023

Cigudeg l Jurnal Bogor

Rencana Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk membangun Gedung Olahraga Masyarakat (GOM) yang representatif mulai diwujudkan tahun depan.

Sekretaris Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Cigudeg Andi Supriyadi mengatakan, GOM yang akan dibangun seperti fasilitas olahraga futsal, tenis meja, badminton dan basket yang akan dipusatkan lokasi pembangunan yang jaraknya tidak jauh dengan gedung pusat pelayanan kesehatan masyarakat (Puskesmas) Cigudeg.

Pada pekan kemarin pihak Dispora telah melakukan Detailed Engineering Design (DED) dan survei berikut mapping lokasi  untuk pembangunan GOM tersebut yang berlokasi di kampung Cicopong.

“Dari 2,1 hektar lahan, akan tetapi lahan yang akan digunakan guna pembangunan GOM berikut fasilitas  pendukung lainnya itu seluas 1,2 hektare. Namun untuk di stadion mininya akan dibangun secara terpisah kendati masih di wilayah Desa Cigudeg mengingat lahannya tidak mencukupi, maka untuk bangunan stadion mininya, itu akan dibangun di Kampung Pasir Awi,” kata Andi Supriyadi melalui selulernya kepada wartawan, Rabu (13/7).

Andi Supriyadi yang merupakan Kepala Desa Cigudeg yang akrab disapa Bram itu menerangkan hasil ekspos yang disampaikan melalui Dispora, bahwa rencana pembangunan GOM ditargetkan 2023 mendatang.

Keberadaan GOM salah satu aspirasi masyarakat yang sudah tercetus beberapa tahun lalu, jadi kata dia lagi, beragam potensi olahraga di wilayah Kecamatan Cigudeg harus dikembangkan. “Pembangunan fasilitas olahraga yang memadai Cigudeg insya Allah jadi, karena DED-nya sudah dimulai. Begitu juga informasi yang kami terima bahwa anggaran  GOM itu sudah ada. Sedangkan untuk  fisiknya   akan dibangun tahun depan,” ujarnya.

Sementara, Camat Cigudeg Pardi mengungkapkan bahwa tahun ini hanya  menyusun DED kemudian progresnya untuk tahun 2023  pada usulan bangunan GOM. Kepastiannya menunggu program kegiatan Dispora apakah bisa dianggarkan atau tidak.

“Tetapi usulan untuk dibangunnya  GOM di tahun 2023  bisa menjadi prioritas. Meski begitu keputusanya itu ada Dispora,” kata Camat Cigudeg.

Di gelarnya DED, harap Pardi bisa menjadi bagian prioritas perencanaan dan acuan bagi Dispora untuk merealisasikan keinginan masyarakat. Sekiranya Dispora  bisa menganggarkan di tahun 2023 mendatang, masyarakat Cigudeg bisa mengembangkan bakat dan prestasi di bidang olahraga.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles