26.6 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Desa Jonggol Bangun Pasar Buah

Jonggol | Jurnal Bogor 

Pemerintah Desa Jonggol, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor akan membangun Pasar Buah yang rencananya akan dibangun di Kp Jepra. Rencana pembangunan pasar tersebut menggunakan anggaran Samisade (Satu Miliar Satu Desa).

Kepala Desa Jonggol Yofie mengatakan, Pasar Buah Jonggol yang nantinya akan dibangun di Kp Jepra akan menjadi pasar buah pertama yang ada di Jonggol.

“Selain inisiatif Pemerintah Desa Jonggol untuk adanya Pasar Buah juga atas masukan dari  masyarakat dan para pedagang supaya Pemdes Jonggol punya pasar khusus buah ” ujar Yofi kepada Jurnal Bogor, Selasa (12/07/22).

Menurutnya, dengan adanya Pasar Buah di Desa  Jonggol  akan membuktikan bahwa masyarakat tahu bagaimana cara memasarkan buah -buah di Kecamatan Jonggol. Apalagi di wilayah Jonggol ini banyak menghasilkan produksi buah seperti durian, rambutan, cempedak, kecapi dan masih banyak lagi buah hasil pertanian lainnya.

“Mudah-mudahan Pasar Buah Jonggol  yang akan dibangun menggunalam dana Samisade  bisa dinikmati bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Jonggol khususnya,” papar Yofie 

Selain itu, sambung ia, dengan hadirnya Pasar Buah ini juga, akan melengkapi berbagai fasilitas infrastruktur yang ada di Kecamatan Jonggol sehingga akan berpengaruh terhadap daya jual tanah dan ekonomi masyakarat.

“Doakan saja, jika Program Samisade nanti sudah dikucurkan maka Desa Jonggol akan memiliki Pasar Buah yang akan dibuka untuk masyarakat umum yang mau berjualan buah di pasar tersebut,” paparnya.

** Ramses / Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles