33.1 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Akibat Pegang PJU Saat Hujan, Bocah 10 Tahun Tewas Kesetrum

JURNAL INSPIRASI – Malang nian nasib SD, bocah laki-laki berusia 10 tahun itu harus meregang nyawa akibat tersetrum tiang penerangan jalan umum (PJU) di halaman parkir Tempat Pemakaman Umum (TPU) Blender, Kecamatan Tanah Sareal, Rabu (13/7).

Kepada wartawan, Kapolsek Tanah Sareal Kompol Surya menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Berdasarkan keterangan saksi mata, saat itu korban sedang bemain bola bersama rekan-rekannya dalam kondisi hujan.

“Informasinya korban sedang bermain bola di halaman parkir kemudian setelah selesai main bola, dia memegang tiang PJU yang ternyata tiang listrik tersebut ada strumnya,” ujar Surya, Rabu (13/7).

Akibatnya, kata dia, korban langsung meninggal dunia dalam kosisi tertelungkup di dekat tiang tersebut.

“Setelah mendapat laporan warga, kami langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara,” ucapnya.

Polisi, sambung dia, telah memasang garis polisi di lokasi kejadian. Sementara jenazah korban dibawa ke rumah duka untuk kemudian dimakamkan.

“Keluarga korban tidak berkenan diautopsi. Kami langsung koordinasi dengan PJU, yang membawahi PJU agar kejadian serupa tak terulang,” imbuh dia.

Dalam kesempatan berbeda, teman korban, T menuturkan bahwa sebelum kejadian korban sempat diperingatkanuntuk berteduh karena hujan. Tetapi, SD tetap bermain dan hendak mengambil bola dekat tiang penerangan hingga akhirnya kesetrum.

“Sebelum ujan pas udah ujan gede suruh pada neduh ke atas. Dia kayaknya tidak dengar, pas ke situ langsung jatoh. Jadi bolanya ditendang ke atas, terus dia megang tiang, terus kata temen saya itu dia kenapa habis megang tiang langsung jatuh,” tandasnya.** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles