33.7 C
Bogor
Tuesday, April 30, 2024

Buy now

spot_img

UPT IJJ Wilayah A Tinjau Dua Proyek DPT

Ciawi | Jurnal Bogor

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Infrastruktur Jalan dan Jembatan Kelas A Wilayah II, melakukan peninjauan ke dua lokasi proyek pembangunan Dinding Penahan Tanah (DPT) tahun anggaran 2022.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan Kelas A Wilayah II, Ade Sa’ban mengatakan, peninjauan yang dilakukannya ke lokasi proyek pembangunan DPT, baik yang berada di Kampung Cisalopa, Desa Pasir Buncir, Kecamatan Caringin maupun di Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung, untuk mengetahui sudah sampai mana pengerjaan yang dilaksanakan pemborong.

 “Kami ingin tahu saja pengerjaan dua proyek DPT sudah sejauh mana dikerjakan pihak ketiga,” ungkapnya kepada wartawan.

Ade mengatakan, dua kegiatan yang bersumber dari Anggaran Pengeluaran Belanja Daerah (APBD) itu, baru mulai dilaksanakan pengerjaan beberapa hari saja, sesuai dengan keluarnya surat perintah kerja (SPK).

 “Jadi tugas kami di UPT sudah dijalankan dengan meninjau lokasi proyek. Yang jelas kami bukan mengawasi, karena sudah ada konsultan pengawas,” jelasnya.

Terkait jumlah kegiatan pembangunan tahun 2022, Ade mengungkapkan, untuk kegiatan proyek di wilayah UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan Kelas A Wilayah II, jumlahnya sebanyak 17 proyek kegiatan pembangunan.

Dari jumlah proyek sebanyak itu, kata Ade, semua lokasi sudah dilakukan peninjauan lapangan bersama (PLB), yang terdiri dari pelaksana atau pemenang proyek, konsultan pengawas, tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) serta UPT.

 “Berhubung untuk proyek peningkatan ruas Jalan Cimande-Lemahduhur di Kecamatan Caringin baru keluar SPK nya, jadi pelaksana PLB paling terakhir. Yang jelas semua sudah dilaksanakan PLB dan tinggal pengerjaan,” tegasnya.

Ade berharap, peran serta dan dukungan dari masyarakat yang berada di lokasi kegiatan proyek, untuk ikut mengawasi. Sehingga, kegiatan pembangunan sesuai dengan perencanaan.

“Saya minta masyarakat juga mengawal semua kegiatan pemerintah ini agar berjalan dengan baik dan aman,” imbuhnya.

Sementara, Ketua RW 05, Desa Ciderum, Kecamatan Caringin, Dudih mengapresiasi kinerja UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan yang melaksanakan tugasnya dengan gerak cepat (Gercep).

 “Alhamdulillah Jalan Ciderum yang kondisinya sudah rusak parah ini, tinggal hitungan hari sudah akan dilakukan perbaikan. Semua tidak lepas dari kinerja UPT yang responsif terhadap keluhan warga,” tukasnya.

** Dede Suhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles