28.8 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Idul Adha 1443 Hijriah, Nasdem Kabupaten Bogor Tebar Hewan kurban

Sukaraja | Jurnal Inspirasi

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Bogor, Minggu (10/07/2022) menebar hewan kurban kebeberapa wilayah di Bumi Tegar Beriman, sebutan dari Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah pad Idul Adha 1443 Hijriah yang jatuh pada Minggu 10 Juli 2022 ini, Nasdem Kabupaten Bogor bisa menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat Kabupaten Bogor,” kata DPD NasDem Kabupaten Bogor, Kolonel (Purn) dr. Frits, Minggu (10/07/2022).

Hewan yang disalurkan kata dr. Frits berupa kambing. sementara untuk di Sekretariat DPD Partai Nasdem dua ekor sapi, satu ekor penyembelihannya dilaksanakan di masjid yang berada di sekitar sekretariat di Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja.

“Pada Idul Adha atau Idul Kurban tahun 2022 ini, Nasdem mengusung tema kebersamaan,” ujarnya.
Frits menjelaskan, hewan kurban berupa kambing penyalurannya melalui pengurus tingkat kecamatan.

“Saya kira membutuhkan effort yang cukup besar karena wilayah kita kan sangat luas, tapi ini pun masih ada satu dua tim yang masih berjalan untuk membagikan kambing ke DPC-DPC ,”jelasnya.

Lebih jauh dr. Frits menuturkan puluhan hewan kurban tersebut berasal dari kolaborasi jajaran pengurus dan para bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) NasDem Kabupaten Bogor. Sebelum didistribusikan puluhan hewan ternak tersebut lebih dulu dikumpulkan di Sekretariat DPD NasDem Kabupaten Bogor.

“Kita didukung oleh beberapa Bacaleg dari RI maupun dari provinsi dan kabupaten untuk pelaksanaannya,” katanya.

Politisi yang dikenal ramah itu menekankan kegiatan ini adalah wujud bagi NasDem yang selalu hadir di setiap momen sosial, termasuk dalam rangka merawat kebersamaan melalui perayaan Idul Adha tahun ini.

“Karena kebetulan, kita yang mengantarkan hewan kurban ini berlatar belakang beberapa unsur agama, jadi artinya kita menjadi satu untuk merayakan kegiatan seperti ini. Itu pesan moralnya seperti itu,” tutupnya.

**m.yyusuf

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles