27.6 C
Bogor
Monday, May 20, 2024

Buy now

spot_img

Ciptakan Legislator Muda Berintegritas, DPM FIKES UIKA Bogor Gelar Webinar Legislatif

Bogo | Jurnal Bogor

Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (DPM FIKES) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menggelar webinar legislatif.

Seperti diketahui, lembaga legislatif adalah lembaga yang mempunyai fungsi umum dalam membuat perundang-undangan. Lembaga legislatif ini memiliki beberapa fungsi legislasi dan fungsi kontrol.

Urgensi pemahaman terkait legislatif menjadi perhatian penuh DPM FIKES UIKA dengan diadakannya webinar legislatif yang bertajuk ” Menciptakan legislator muda yang profesional dan berintegritas dalam demokrasi kampus “.

“Webinar ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang baru tentang legislatif dan menjadi bekal untuk mahasiswa FIKES di kemudian hari,” ujar Ketua DPM FIKES Sandi Kurniawan pada acara berlangsung, Kamis (07/7/2022).

Dalam acara webinar legislatif ini turut mengundang narasumber yang mempunyai pengalaman mumpuni. Terlihat dari antusias para peserta yang mencapai 270 orang. Narasumber yang mengisi webinar yakni Dr. Ibrahim Fajri, SH. M.E.I ( ketua LBH UIKA Bogor) dan Ahmad Solehudin. S, sos ( Demisioner Ketua MPM UIKA Bogor 2021/2022 ).

Kegiatan ini juga langsung dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik UIKA Bogor Dr.Hj.Maemunah Sa’ diyah M.Ag, dan diapresiasi juga oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Fenti Dewi Pertiwi S.Kep, Ners, M.K.M, yang mengharapkan kegiatan ini menjadi formulasi baru untuk para mahasiswa FIKES yang nantinya akan menjadi pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan,

Salah satu peserta webinar legislatif Philip Muhammad mengatakan, acara ini sangatlah penting karena jarang jarang kegiatan ini dilakukan oleh lembaga Ormawa UIKA, khususnya Dewan Perwakilan Mahasiswa.

“Maka dari itu saya banyak terimakasih kepada Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan sudah melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan semoga ada kegiatan kegiatan berikutnya yang bersifat fundamental untuk kita,” jelas Philip.

Kegiatan webinar legislatif ini bukan sekedar melaksanakan program kerja semata, pengurus menyiapkan selama 1 bulan lamanya dari hasil diskusi mshasiswa DPM FIKES.

“Hasil riset dan mewawancarai sebagian mahasiswa FIKES tentang legislatif, banyak ditemukan yang belum paham mengenai legislatif. Maka dari itu solusi yang diberikan oleh DPM FIKES yaitu mengadakan acara webinar legislatif Ini,” tutup Ketua DPM FIKES. Sandi Kurniawan.

**khofifah/mg

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles