27.2 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Dijadwalkan 4 Hari, Panitia Bimtek Disparbud Pangkas Kegiatan

Cisarua | Jurnal Bogor
Panitia kegiatan pelatihan dan bimbingan teknis (Bimtek) serta pendampingan ekonomi kreatif yang dilaksanakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bogor, diduga memangkas jadwal acara.

Sebab, para peserta yang mengikuti kegiatan bertema Ekraf Go To Digital Marketing, di Hotel Taman Teratai tepatnya di Jalan Raya Puncak KM 77, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, harus bergegas kembali ke rumah masing-masing pada Kamis (07/07) pukul 15:00 WIB.

ZH (25) salah seorang peserta mengaku tidak mengetahui secara pasti alasan kegiatan dipercepat pihak panitia penyelenggara, meski begitu dirinya mengaku mendapat pembekalan dalam meningkatkan usaha mikro yang saat ini digelutinya.

“Kalau soal itu saya tidak tahu pak. Karena di undangan tertulis dari tanggal 05 hingga 08 Juli atau mulai hari Senin sampai Jumat. Dan didalam random acara pun tertuang empat hari, tapi hari ini sudah selesai sekitar pukul 15:00 WIB,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (07/07).

Menurutnya, potensi ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Bogor, belum dikembangkan secara optimal.  Sehingga belum memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat dalam pengembangan dan pemberdayaan usaha kreatif, sesuai di bidang permodalan teknologi kreatif dan kemampuan kegiatan ekonomi.

“Tujuan kegiatan ini yakni pemahaman tentang ekonomi kreatif. Yang terpenting, peserta dibekali pelatihan agar bisa mengembangkan ekonomi kreatif dengan baik dan benar,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kepala Disparbud Kabupaten Bogor, Deni Humaedi meminta semua pihak agar tidak berasumsi negatif terkait kegiatan yang dilaksanakan, tapi tidak sesuai jadwal. Alasannya, karena pihak panitia pelaksana tentu memiliki pertimbangan lain.

Berkaitan dengan administrasi setiap kegiatan, lanjut Deni, nanti juga akan bisa diketahui melalui hasil monitoring maupun saat panitia memberikan laporan pertanggungjawaban kegiatan.

“Jangan dulu berasumsi negatif, kan nanti ada hasil monitoring kegiatan. Bisa jadi atas pertimbangan menghadapi hari Raya Idul Adha misalnya, jadi kegiatan dipercepat dari waktu yang sudah dijadwalkan,” imbuhnya.

** Dede Suhendar  

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles