28.8 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

RSUD Leuwiliang Turut Bantu Korban Banjir Puraseda-Purasari

Leuwiliang | Jurnal Bogor

Direktur RSUD Leuwiliang turun langsung bersama jajarannya dan beberapa pegawai pada Jumat, 30 Juni 2022 memberikan bantuan kepada warga Desa Puraseda dan Purasari yang terdampak banjir.

“Mendengar kabar duka yang terjadi di Desa Puraseda dan Purasari, kami sangat prihatin dan langsung berinisiatif untuk menggalang dana bantuan dari para pejabat dan pegawai RSUD Leuwiliang,” ujar Plt Direktur RSUD Leuwiliang drg Hesti Iswandari dalam keterangannya, Senin (4/6)

Seperti diketahui Kabupaten Bogor dirundung bencana banjir, tepatnya di Desa Puraseda dan Purasari, Kecamatan Leuwiliang pada Rabu (22/6) lalu.

Bencana banjir disebabkan oleh meluapnya Sungai Cisarua yang berdampak hingga beberapa hari kemudian. Bencana banjir tersebut memberikan duka yang sangat mendalam bagi para korban, bencana karena banyak rumah warga yang hanyut terbawa banjir, serta wilayah sawah yang rusak akibat tergenang air.

Adapun bantuan RSUD Leuwiliang yang disalurkan yakni peralatan sekolah seperti buku, pensil, pulpen, seragam sekolah untuk SD, SMP, SMA, biskuit, Air mineral, mie instan, popok bayi, pembalut wanita, susu UHT, minyak kayu putih dan makanan tambahan bayi.

Bantuan disalurkan melalui posko bencana banjir di rumah praktik bidan Cici.

 â€śKami berkeliling melihat langsung beberapa rumah warga yang terdampak banjir, sangat memprihatinkan. Donasi ini merupakan bentuk sosial dan juga kepedulian keluarga besar RSUD Leuwiliang terhadap korban banjir. Semoga bantuan yang datang dari kami bisa sedikit membantu,” pungkasnya.

**gp/rls

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles