Ada Bangunan Permanen di Atas Kavling Kebun, Kasatpol PP Kabupaten Bogor: Siap-siap Saya Akan Segel 

0

Tanjungsari | Jurnal Bogor 

Mendapati laporan adanya kavling kebun yang dipenuhi bangunan permanen tersebar di wilayah Bogor Timur, Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Cecep Imam Nagarasid akan menurunkan personilnya untuk melakukan pengecekan. Jika memang ada bangunan permanen, Satpol PP tak segan-segan akan melakukan penyegelan.

Cecep Imam

“Kami sebagai penegak perda bukan melarang pengusaha untuk berinvestasi, namun mendirikan usaha harus juga dipenuhi perizinan,” jelas Cecep Imam kepada Jurnal Bogor melalui telepon selular, Rabu (06/07/0/22).

Namun saat ini dia belum mengetahui apakah para pengusaha sudah mengantongi izin atau belum, dan jenis kavling yang mereka jual hanya kavling kebun atau nekat mendirikan bangunan. Jika pengusaha kavling itu memperbolehkan pembeli mendirikan bangunan pemanen berarti itu hanya trik pengusaha saja.

“Usaha kavling itu banyak unsur dinas yang harus dilibatkan, apakah mereka sudah menempuh itu atau belum, apalagi ini soal status lahan dan wilayah atau zona, apakah wilayah tersebut bisa diperuntukan untuk kavling kebun,” paparnya.

Maka dari itu, pihaknya akan memanggil semua pengusaha kavling yang ada di wilayah Bogor Timur untuk mengecek kelengkapan perizinan yang mereka kantongi. Jangan sampai usaha yang mereka jalankan merugikan konsumen yang tidak tahu silsilah kondisi di lokasi perihal persoalan perizinan.

“Jika ternyata mereka pengusaha kavling tidak mengantongi izin yang seharusnya, apalagi pemasarannya kavling kebun tapi ada bangunan permanen di atasnya siap – siap saya akan turunkan anggota untuk melakukan penyegelan terhadap kavling tersebut,” tegas mantan Camat Babakan Madang tersebut .

Sekedar diketahui, jumlah kavling kebun di wilayah Bogor Timur sudah mencapai lebih dari 20 kavling dan beberapa di antaranya terdapat bangunan permanen di atasnya.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here