31.6 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Perumda  Pasar Tohaga Salurkan Bantuan

Leuwiliang | Jurnal Bogor

Untuk meringankan kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir bandang dan longsor di wilayah Kampung Tanjungsari, Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang,  Perumda  Pasar Tohaga Kabupaten Bogor menyalurkan bantuan.

Kedatangan mereka ke wilayah yang sempat terisolasi karena terputusnya akses utama disambut hangat oleh warga dan anak-anak sekitar. Mereka yang didampingi oleh relawan Tim Trabas, selain memberikan bantuan berupa perlengkapan anak sekolah demikian, juga pemberian makanan balita seperti susu dan cemilan dan memberikan trauma healing.

“Kegiatan ini disupport oleh para pedagang pasar se-Kabupaten Bogor, selain kita salurkan perlengkapan anak sekolah juga ada perlengkapan untuk pesantren diantaranya Al-Qur’an,” ungkap Kepala Pasar Leuwiliang Mulyadi kepada JurnalBogor belum lama ini.

Kebutuhan tersebut kata dia, termasuk yang diperlukan berdasarkan hasil pendataan pihaknya. “Walaupun jumlahnya tidak banyak yang kita salurkan, mudah-mudahan bisa  bermanfaat bagi korban banjir bandang,”  ujarnya.

Sementara, Ketua RW Asnim mengaku, sudah sepekan lebih pasca bencana longsor yang wilayah  meliputi dua RT dan ratusan Kepala Keluarga (KK) tersebut masih belum bisa dilalui oleh kendaraan. 

Kendati begitu kebutuhan logistik sandang pangan sudah tercukupi. Dia berterima kasih kepada para pedagang pasar yang sudah peduli bencana. “Kami mewakili masyarakat disini sangat berterima kasih, mudah mudahan diberikan kesehatan lahir dan batin,” tukasnya. **Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles