31.6 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Momen Pelepasan Siswa-siswi MI dan MTs PUI Lamping Disambut Baik Orangtua Murid

Nanggung l Jurnal Bogor 

Para orang tua siswa menyambut baik dengan dihelatnya pelepasan siswa-siswi setelah adanya kelonggaran pandemi Covid-19 yang mewabah selama tiga tahun terakhir. Seperti yang terlihat di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Persatuan Umat Islam (PUI) Lamping, Desa Sukaluyu, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. 

Iwan Nasution

Setelah enam tahun dinanti, sejak pagi hari tampak hadir puluhan siswa-siswi mengikuti momen bahagia pada prosesi Paturay Tineung. Menariknya, pantauan Jurnal Bogor para pedagang dari warga sekitar maupun warga luar wilayah memadati lokasi untuk mengais rezeki, dan para pedagang pun seperti memanfaatkan momen keramaian pelepasan siswa  tersebut.

Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah PUI Lamping Iwan Nasution mengatakan, helaran kelulusan untuk mengapresiasi serta mengucapkan perpisahan kepada murid-murid yang selama enam tahun dibinanya.

Rasa terima kasih disampaikan pihak sekolah kepada anak-anak dan orangtua murid. “Bagi orang tua siswa, terimakasih atas kolaborasi yang baik serta kepercayaannya selama anak-anak bersekolah di jenjang ini,”  ujar Iwan Nasution kepada Jurnal Bogor, Minggu (3/7).

Sebagai wujud syukur,  setelah para siswa melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) akibat Covid 19 kata dia, alhamdulillah pada tahun ajaran 2021 -2022 anak-anak bisa kembali melaksanakan pelepasan begitu meriah.

Semarak pelepasan dan kenaikan kelas berlangsung dua hari yang diikuti siswa- siswi MI dan MTs PUI Lamping. Bahkan juga digelar wisuda putra putri usia dini dari PAUD Darul Anwar. “Acara ini ditunggu karena menjadikan ajang untuk temu kangen anak-anak dengan para guru juga,” ungkapnya.

Diakuinya, guna mendukung suksesnya acara, masyarakat  sekitar dinilaunya sangat guyub. “Pak Kades, tokoh masyarakat serta orang tua murid kompak mendukung kegiatan yang digagas pihak sekolah,” imbuhnya.

Hadir pada acara tersebut, Pengawas Madrasah Mashudi, Kepala Desa Sukaluyu Aos Hermawan dan Babinsa Desa Sukaluyu Koptu Supriyadi.

Menurut Mashudi, jumlah murid di Madrasah PUI Lamping saat ini masih standar, karena  di wilayah Kecamatan Nanggung masih ada sekolah madrasah dengan jumlah siswanya dibawah seratus. “Antusiasme masyarakat tinggi menyambut perayaan pelulusan seiring  jumlah siswa madrasah PUI Lamping yang masih bagus,” ucap Uus, sapaan akrbanya.

Tak hanya itu, sekolah yang berada dibawah naungan Departemen Agama yang meliputi Kecamatan Dramaga, Rancabungur dan Kecamatan Nanggung ini mengapresiasi laporan administrasi yang dibuat pihak madrasah PUI Lamping.

“Administrasi seperti LPJ dana bos maupun laporan administrasi lainnya di madrasah PUI Lamping cukup baik dan  tersusun rapi,” kata dia mengakhiri.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles