30.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Kalahkan 5.300 Desa, Desa Gunung Putri Juara 3 Lomba Desa se-Jawa Barat

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Pemerintah Desa Gunungputri, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor telah selesai mengikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat dan mendapatkan juara ke-3 bersaing dengan lebih dari 5.300 desa se-Provinsi Jabar.

Kepala Desa Gunungputri Daman Huri mengatakan, Pemerintah Desa Gunung Putri beserta seluruh pengurus, baik dari pemerintahan, pengurus lingkungan, warga Desa Gunung Putri dan dari dinas-dinas terkait Pemerintah Kabupaten Bogor terutama Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) telah bekerja maksimal untuk Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2022 ini.

“Ini keberhasilan kami Desa Gunung Putri menjadi desa juara ketiga desa terbaik di tingkat Provinsi Jawa Barat. Kami mensyukuri apa yang sudah didapat, sudah diputuskan dewan juri dan ini akan menjadikan satu awal untuk menjadi lebih baik kembali  dengan 3 besar ini,” ucap Daman Huri kepada Jurnal Bogor. Rabu (29/06/2022).

Lebih dari 5.300 desa se Jawa Barat, kata dia mengikuti lomba desa ini dan merupakan kebanggaan bagi Desa Gunung Putri bisa meraih peringkat ke-3 walaupun persiapannya singkat.

“Saya dari Pemerintah Desa Gunung Putri juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Plt Bupati kita, bapak Iwan Setiawan yang sudah hadir di dalam acara lomba tersebut untuk memberikan semangat dan motivasi kepada kami juga pak dewan, bapak Amin Sugandi dari fraksi Golkar dan juga hadir Pak Haji Suwardi dari fraksi Gerindra, serta DPRD 1 Jawa Barat ibu Pras yang telah turut hadir juga di dalam acara tersebut,” kata A Heri sapaan akrabnya.

Atas keberhasilan ini, dia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersinergi dengan Desa Gunung Putri. “Kami haturkan terima kasih atas semuanya yang telah bersinergi dengan desa kami mulai dari kepolisian, TNI, Pemerintahan Kecamatan Gunung Putri, kabupaten dan para petinggi yang ada di Kabupaten Bogor akan terus bersinergi dalam rangka menjadikan Desa Gunung Putri yang terbaik kedepannya,” cetusnya.

Dia berharap, khususnya kepada masyarakat Desa Gunung Putri untuk tetap semangat dan sehat, dan berterimakasih yang sebesar-besarnya atas solidaritas dari warga Desa Gunung Putri dalam perlombaan Ini.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya atas fasilitas dari warga Desa Gunung Putri di dalam perlombaan ini sehingga kita tampil secara maksimal dan apa yang sudah diputuskan adalah merupakan kehendak Allah dan kita terima apa yang sudah diputuskan mudah-mudahan terus semangat dan terus dapat membangun Desa Gunung Putri ke depannya menjadi desa yang terbaik sehingga nanti dapat dirasakan oleh warga Desa Gunung Putri pada khususnya dan umumnya untuk warga Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

** Wisnu / Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles