26.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Fasha dan Annisa Sabet Juara Duta Genre Kota Bogor 2022

Bogor | Jurnal Bogor

Pemuda Kota Bogor berprestasi Fasha Maulana selaku ajudan millenial Gubernur Jawa Barat terus berprestasi. Kali ini mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor ini menyabet juara pertama Duta Generasi Berencana (Genre) 2022 kategori putra pada Pemilihan Duta Genre Kota Bogor 2022. Sedangkan juara kategori putrinya disabet  Annisa Nur Azizah yang juga mahasiswi Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor.

Pemilihan Duta Genre ini digelar Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bogor, sekaligus Jambore Remaja 2022 di BB Biogen Cimanggu pada 26 Juni 2022 dan dilaksanakan 3 hari berturut-turut.

Penganugerahan tersebut dilakukan setelah menjaring puluhan remaja terbaik untuk pemilihan Duta Genre. Kegiatan ini secara resmi dibuka Wakil Walikota Bogor Dedi Rachim dan diisi Walikota Bogor Bima Arya dan Yane selaku Bunda Genre Kota Bogor.

Menurutnya, Duta Genre merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa sekaligus mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah dan penyalahgunaan narkoba atau napza.

Pemilihan Duta Genre dinilai bermanfaat bagi remaja Kota Bogor sehingga diharapkan menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Pelaksanaan program Duta Genre dilaksanakan melalui Pengembangan Pusat Informasi dan Konseling (PlK) Remaja. Melalui pendekatan dari, oleh dan untuk remaja sesuai dengan kecenderungan remaja yang lebih menyukai bercerita tentang permasalahannya dengan teman sebayanya.

Lebih lanjut, Dedi Rachim berharap dengan adanya Duta Genre ini kenalan remaja bisa lebih diminimalisir. DPKKB pun kedepan akan terus membina para finalis tersebut untuk mengajarkan tugas apa yang harus diemban oleh seorang Duta Genre.

Ia berharap dengan dilaksanakannya program Duta Genre dapat menurunkan angka kelahiran dan mengendalikan laju pertumbuhan penduduk serta keluarga berkualitas di Kota Bogor.

Sebelum terpilihnya para finalis, tim juri menjaring kurang lebih 50 remaja terbaik Kota Bogor, dan terpilih masuk grand final sebanyak 21 remaja.   “Juaranya ada 1,2,3, favorit dan motivator ” ucapnya.

Fasha Maulana juga berharap dengan terpilihnya sebagai Duta Genre Kota Bogor 2022 ini menjadi wasilah semakin luasnya menebarkan virus generasi berencana agar remaja Kota Bogor sadar akan pentingnya perencanaan dalam kehidupan, life skill, triad KRR dan pengembangan mental.

** AsepS.Sayyev/rls

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles