31.2 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

SMP PGRI Sukamakmur Diserbu Ribuan Lalat Hijau

Sukamakmur | Jurnal Bogor

Sekolah SMP PGRI Sukamakmur, Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, diserbu ribuan lalat hijau sehingga menganggu Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Lalat hijau itu masuk ke beberapa kelas dan tak hanya hinggap di lantai tetapi juga dinding sekolah, bahkan mengerubuti setiap makanan.

“Cukup kesal juga, banyak sekali lalat hijau yang menganggu PTM di SMP PGRI Sukamakmur, dan lalat ini sudah ada sejak 15 hari yang lalu,” keluh Kepala Sekolah PGRI Sukamakmur Maryati, Kamis (23/06).

Ia menjelaskan, pihaknya akan berkordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk mengatasi permasalahan yang ada di lingkungan sekolahnya.

“Nanti kita coba untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Desa dan RT/RW karena ini sudah fatal, mengganggu kegiatan belajar mengajar. Terlebih lagi, kita malu saat kedatangan tamu, banyak lalat yang mengerumuni setiap yang datang,” keluhnya.

Terpisah disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina. Dia akan mengecek sekolah karena bila dibiarkan akan menimbulkan penyakit.

“Harus kita cek, dan kita tinjau karena kalau ribuan lalat itu hinggap ke makanan para siswa di saat waktu istirahat, siswa tersebut nantinya akan terkena dampak penyakit diare,” jelasnya.

Dia mengimbau siswa-siswi SMP PGRI Sukamakmur untuk menutup makanan sebelum dikonsumsi saat waktu istirahat.

“Siswa juga harus bisa menutup makanan. Jangan sampai lalat itu hinggap ke makanan yang akan dikonsumsi. Kami juga nanti akan berkoordinasi dengan Puskesmas Sukamakmur untuk menindaklanjuti masalah ini,” ucapnya.

Kemudian Kepala Puskesmas Sukamakmur, Linda Lia mengaku saat ini pihaknya belum mengetahui soal adanya ribuan lalat yang menyerbu SMP PGRI Sukamakmur.

“Kita belum mendapatkan laporan adanya kasus ini, dan kita juga sudah mengecek bahwa belum ada kasus penyakit diare,” katanya.

Dia menuturkan, pihaknya akan melakukan pengecekan adanya ribuan lalat yang menyerbu SMP PGRI Sukamakmur tersebut. “Nanti akan kita cek bersama pemerintah kecamatan,” pungkasnya.

** Wisnu / Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles