112 Warga Desa Weninggalih Terima BLT DD

0

Jonggol | Jurnal Bogor 

Sebanyak 112 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Weninggalih, Jonggol, Kabupaten Bogor menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dengan total nominal yang diterima masing-masing Rp 600 ribu untuk April dan Mei. Sasaran utama penerima BLT DD adalah dari keluarga miskin non program keluarga harapan (PKH).

Kasie Kesra  Desa Weninggalih Onim mengatakan, pembagian BLT DD diserahkan langsung kepada  penerima bantuan  di aula desa. Tetapi jika ada warga  yang tidak bisa hadir karena kondisi sakit, pihak petugas langsung mengantarkannya ke rumah warga tersebut.

“Dalam pembagian BLT DD ini pihak desa tidak akan mempersulit. Sebab, jika ada yang tidak bisa hadir dikarenakan sakit pihak petugas bisa mengantarkan ke rumah warga yang sakit ,” ujar kepada Jurnal Bogor, Kamis (23/6/22).

Menurutnya, bantuan langsung tunai melalui BLT DD ini merupakan salah satu bantuan yang diberikan dalam upaya menekan dampak pandemi covid-19, terutama bagi warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 yang belum tersentuh bantuan dari pusat.

“Mekanisme didalam penyaluran BLT Dana Desa ini masih sama seperti tahun sebelumnya. Kegiatan ini berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

** Ramses / Nay 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here