32.6 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Jembatan di Jalan Ace Tabrani Alami Kerusakan

Nanggung| Jurnal Bogor 

Keberadaan jembatan kecil di Jalan Ace Tabrani, tepatnya di Kampung Lukut RT 05 RW 09, Desa Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor kembali mengalami kerusakan berlubang sekitar 60 centi meter.

Akibatnya jalan tersebut ditanami kayu sebagai peringatan untuk antisipasi kecelakaan. Warga sekitar, Asep (35) mengatakan, lubang diatas jembatan kecil itu sudah dua kali terjadi. Sebelumnya terdapat lubang pada sisi kiri jalan dari arah Panjaungan menuju Nanggung dan sudah sempat dilakukan perbaikan. 

“Kalau yang sekarang ini lubangnya di tengah, baru beberapa hari ini,” ungkapnya.

Sementara menurut Sekretaris Kecamatan Nanggung, Suharsono, pihak Kecamatan Nanggung sudah melaporkan kepada pihak UPT Jalan dan Jembatan Wilayah V Cigudeg melalui Kasie Ekbang, baik melalui lisan maupun secara tertulis agar secepatnya dilakukan perbaikan pada jembatan yang mengalami kerusakan berupa lubang berongga tersebut.

“Memang jembatan itu sudah berapa lama terlihat ada titik yang bolong. Mudah-mudan tidak menunggu kerusakan lebih parah lagi, jembatan sudah bisa diperbaiki,” ujarnya.

UPT Jajem Wilayah V Cigudeg, melalui pengamat jalan, H. Idris mengatakan, memang di lokasi tersebut pihaknya sudah sering melakukan perbaikan pada lubang berongga di jalan itu namun kembali rusak.

“Sudah sering berapa kali kami melakukan perbaikan namun kembali rusak. Yang waktu satu lubang itu sudah pernah menggunakan tanah sebanyak 30 karung bahkan agregat satu truk tetapi cuma dua hari sudah bolong lagi dan kita kerjakan (perbaiki) lagi,” katanya.

Makanya, kata H. Idris, rencananya dalam waktu dekat ini di lokasi tersebut akan dilakukan perbaikan pada lubang berongga di jalan tersebut.

“Makanya sekarang saya masukan ke reguler dan sekarang sudah PLB pada Jumat kemarin berarti tinggal menunggu waktu,” katanya. 

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles