28.8 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

KPI UIKA Gelar Seminar Internasional dan Exhibition

Bogor | Jurnal Bogor

Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)  menyelenggarakan program Internasional Seminar dan Exhibition, yang diselenggarakan di gedung serba guna Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Khaldun Bogor, 18 Juni 2022.

Acara yang bertemakan “Islamic Broadcast Content as a Medium of Da’wah in the 4.0.” Acara tersebut juga bekerjasama dengan Trans 7 yang diisi oleh Pracoyo Wiryoutomo, dan juga bekerjasama dengan KPI Pusat yang diisi oleh Nuning Rodhiyah, M.Pd.I.

Selain bekerjasama dengan instansi pemerintah yang ada di dalam negeri acara itu pula dihadiri oleh dua universitas yang ada di Negeri Jiran Malaysia yakni Universitas Kebangsaan Malaysia dan Universitas Putra Malaysia.

“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan acara ini yang bekerjasama dengan instansi luar negeri ini merupakan ajang untuk Mahasiswa Indonesia khususnya mengetahui kegiatan apa saja yang mereka lakukan di negeri jiran tersebut, dan serta bertukar pendapat mengenai program saluran TV yang ada disana begitupun sebaliknya.” tutur Ketua Prodi Progam Studi KPI UIKA bapak H. Nirwan Syafrin, MA. P.hD.

Kesan positif diutarakan oleh Aisyah “acara kemarin sangat bermanfaat bagi saya pribadi, tidak merasa bosan dan sangat menyenangkan dan membuat saya berambisi untuk bisa mengikuti student exchange ke negara tersebut agar saya tidak hanya bisa mendengar cerita apa kata orang, tapi saya juga bisa merasakan sendiri apa yg kita rasakan.”

** Kadiv Jurnalistik/Hudzaifah Muhammad

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles