26.2 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Kabupaten Bogor Sudah Sangat Siap Selenggarakan HUT APKASI 2022

Cibinong | Jurnal Bogor

Pemerintah Kabupaten Bogor menyatakan kesiapannya menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ke-22 tahun 2022 pada 18-19 Juni 2022. Sebanyak 416 Bupati sebagai Kepala Daerah Pemerintah Kabupaten se-Indonesia dipastikan hadir. “Sudah sangat siap kami gelar HUT APKASI tahun ini di Kabupaten Bogor,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Hadijana, Rabu (15/6)

Meskipun baru pertamakalinya jadi tuan rumah, Kabupaten Bogor kata Hadijana yang juga Wakil Ketua 1 Panitia HUT APKASI 2022, sejumlah sarana dan prasarana telah disiapkan untuk menggelar Rakernas, pemilihan Putri Otonomi Indonesia (POI), Charity Golf  dan turnamen sepakbola.

“Nanti juga ada tasyakuran, pameran UMKM dan pentas kesenian. Untuk pameran kita siapkan display,” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Bogor sendiri bersedia jadi tuan rumah HUT APKASI 2022, selain keinginan kepala daerah, juga ingin memperlihatkan sejumlah potensi Kabupaten Bogor. Promosi pariwisata Sport and Tourism akan diperkenalkan karena Kabupaten Bogor memiliki banyak potensi pariwisata.

“Destinasi wisata di kita banyak dan tentu kepala daerah yang datang ke Kabupaten Bogor beserta rombongannya dapat menikmati wisata alam dan kulinernya,” kata Hadijana.

Secara geografis, Kabupaten Bogor juga memiliki akses dari Jakarta sehingga pada saat Rakenas yang akan dibuka Mendagri didampingi Gubernur Jabar dan tak akan kesulitan datang ke Kabupaten Bogor. “Rencananya, selain Mendagri (Tito Karnavian) juga akan hadir Gubernur Jabar (Ridwan Kamil, Menko Marves (Luhut Binsar Panjaitan) dan Menparekraf (Sandiaga Uno),” jelasnya.

Sedangkan untuk kegiatannya, pada Sabtu (18/6), dilakukan Rakernas, tasyakuran, pemilihan Putri Otonomi Indonesia, dan pada Minggu (19/8) ada Charity Golf dan turnamen sepakbola antara tim APKASI dan Pemkab. “ Untuk pemilihan Putri Otonomi Indonesia, putri Kabupaten Bogor masuk 12 besar grandfinal,” tandasnya.

HUT APKASI 2022

18 Juni 2022 – Rakernas, Tasyakuran, POI di Pullman Vimala
19 Juni 2022  – Charity Golf di Rainbow Hill, Turnamen Sepakbola di Stadion Pakansari

** Asep Saepudin Sayyev

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles