25.6 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Bagikan BLT-DD Tahap 2, Pemdes Gunungsari Bantu Kesulitan Ekonomi Warga

Citereup | Jurnal Bogor

Pemerintah Desa Gunungsari membagikan BLT-DD tahap 2 untuk 171 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dilaksanakan di aula Desa Gunungsari, Citeureup, Kabupaten Bogor, Selasa (14/06/2022). Pemdes berharap bantuan ini bisa bermanfaat membantu kesulitan ekonomi warga.

“Pembagiannya, kita kan ada 6 RW dan kita jadwalkan misalkan dari RW 1, RW 2 jam 9 terus untuk berikutnya RW2, RW3 sampai seterusnya sampai RW 6,” ucapnya Kaur Keuangan Desa Gunungsari Puput.

Ia mengatakan, untuk pembagiannya sendiri, KPM datang langsung dan tidak bisa diwakilkan, tetapi kalau sakit akan melakukan jemput bola ke rumah warga.

“Bulan Juni ini berarti tahap ke-6 atau tahap ke-2 triwulan karena kan triwulan ke-1 untuk 3 bulan dan ini triwulan ke-2 gitu,” paparnya.

Menurutnya, dana yang diperoleh warga sendiri sebesar  Rp.300.00O untuk Juni ini. “Masyarakat langsung datang ke kantor desa dan tidak bisa diwakilkan harus yang bersangkutan atas namanya. Persyaratannya bawa kartu KK dan KTP asli untuk difoto,” tuturnya. 

Adanya bantuan ini, masyarakat sangat senang, dan adanya BLT DD ini membantu kesulitan ekonomi yang tengah dihadapi warga.

“Harapannya mudah-mudahan kedepannya terus ada BLT DD ini, dan karena awalnya 180 KPM jadi turun 171 KPM mudah mudahan kedepannya bisa nambah lagi koutanya biar kebagian banyak,” pungkasnya.

** Nay / Wisnu 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles