34.2 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Dirut Rino: Quick Response Keluhan Pelanggan dengan Blusukan

Bogor | Jurnal Bogor
Perumda Tirta Pakuan kembali blusukan dengan menyambangi pelanggan ke wilayah, yang masih banyak keluhan terkait pelayanan dan pasokan air di Kota Bogor.

Beberapa waktu lalu, Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Rino Indira bersama jajaranya mengunjungi pelanggan yang berada di Gang Masjid Bantarjati Kaum, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

“Kegiatan blusukan atau datang langsung bertemu pelanggan ini memang program direksi. Jadi, kami bertemu pelanggan yang masih memiliki permasalahan pengaliran di wilayahnya,” tegas Rino, Minggu (12/6/2022).

Rino menambahkan, pihaknya sengaja datang ke wilayah bersama direktorat teknik dan umum sekaligus memberikan gambaran penanganan masalah yang dikeluhkan oleh pelanggan.

Kata Rino, saat mengetahui keluhan yang disampaikan pelanggan, maka pihaknya langsung menyusun rencana bersama penanganannya. Cara ini diklaim dapat mempercepat kordinasi antar departemen.
“Sesuai arahan wali kota Bogor (Bima Arya, red), perusahaan pelat merah dituntut untuk bisa menyelesaikan persoalan tersebut,” tekan Rino.

Dari hasil pemetaan di Gang Masjid Bantar Jati Kaum, Rino mendapati permasalahan pasokan air yang kerap terganggu. Rino menyebutkan, salah satu penyebabnya adalah tekanan yang kecil juga karena masuk dalam wilayah yang padat.

Adapun tiga langkah yang di putuskan penangananya, pertama pelacakan dan perbaikan kebocoran di wilayah tersebut.

“Kemarin telah di perbaiki 3 titik kebocoran. Kita langsung antisipasi di lokasi,” ucapnya.
Kedua, harus dilakukan test tekanan pada tempat-tempat kritikal, agar mengetahui keperluan penambahan pipanya.

“Ketiga penambahan jalur pipa baru,” pungkas dia.

** Handy Mehonk | **

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles